Kenalan Dengan Kia Optima, Mobil Sedan Rasa Muscle Car
14
Nov
2019
0 Comment Share Likes 270 View

Bersamaan dengan peluncuran microsite baru, KIA motors belum lama ini memperlihatkan generasi kelima dari sedan pabrikan mereka, yakni KIA Optima. Kabarnya mobil ini sendiri akan dirilis pada bulan Desember di Seoul. Produsen mobil kenamaan asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa pihak mereka memberi perhatian khusus pada desain mobil KIA Optima. Makanya itu, tidak heran jika KIA Optima memiliki desain yang menawan dan kesan pertama yang didapat ketika melihat mobil tersebut adalah kesan mewahnya.

Jika dilihat dari gambar sketsa KIA Optima terbaru yang memiliki nama MY2020, pihak KIA mengklaim bahwa mobil tersebut memiliki banyak keunikan. Contohnya saja kap mesinnya yang menyatu dengan gril, membuat kesan integrasi yang kuat di antara kedua elemen tersebut. Bonnetnya sendiri pun mendapat tambahan power dome dengan garis tegas, gaya yang banyak kita lihat dari muscle car keluaran produsen asal Amerika Serikat. Pahatan bumpernya juga semakin menambah kesan agresif dengan intake besar. Tetapi kesan modern juga tetap terliht dari lampu LED DRL-nya.

Saat melihat bagian belakangnya, pecinta mobil pasti akan terkagum-kagum melihat tampilan fastback beraksen krom tebal sebagai bagian dari kaca belakang. Lampu LED lebar juga memenuhi bagian belakangnya dengan motif “V” di kedua ujungnya.

Lalu untuk bagian bodi mobilnya, KIA Optima ini menampilkan gaya klasik modern lewat lampu sein LED terintegrasi. Pelek dual tone besar yang dipilih untuk mobil ini juga menambah kuat aura muscle car pada mobil ini. Di bagian interiornya, kokpit mobil ini masih memiliki kesan modern yang kuat. Desainnya lebih sederhana dengan dua layar besar dan kompartemennya pun dibuat lebih besar. Aksen serat karbon yang dimilikinya pun menambah kesan sporty. Meskipun saat ini mobil KIA Optima masih dalam bentuk sketsa konsep, tetapi diprediksi bahwa pihak KIA Motors akan mewujudkan mobil ini dalam bentuk produksi yang bahkan jauh lebih baik daripada bentuk konsepnya.

SAMPAIKAN KOMENTAR