Kabar Buruk, BMW dan MINI Bekas Banjir Ditolak Tukar Tambah di Jakarta
09
Jan
2020
0 Comment Share Likes 624 View

Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu menyisakan kegalauan bagi para pemilik mobil mewah. Pasalnya, mereka kesulitan bisa menjual mobil bekas banjir, bahkan ditolak oleh diler resmi Astra BMW. Pihak Astra BMW dalam hal mengaku hanya mengakomodir evakuasi dan perbaikan pasca banjir saja.

“Selain urusan perbaikan, beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra. Namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi Used Car kami tidak bisa menerimanya,” ujar Fredy Handjaja CEO BMW Astra melalui keterangan resminya.



Sudah menjadi rahasia umum bila mobil bekas banjir ini memiliki bahaya laten kerusakan sekalipun sudah diperbaiki secara menyeluruh. Pihak Astra BMW tidak ingin ambil risiko terhadap layanan purna jual dari mobil bekas banjir di kemudian hari.

“Komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir. Kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain,” tambah Fredy.



Total, BMW Astra selaku jaringan diler resmi telah mengevakuasi sejumlah 108 mobil BMW dan MINI dari wilayah Jabodetabek. Dalam evakuasi tersebut, BMW Astra mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan.

“Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI. Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau,” lanjut Fredy. Fredy menuturkan bila masih ada sejumlah 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi. Posisi kendaraan ini berada di daerah yang masih belum terjangkau.



Tim BMW Astra terus melakukan proses evakuasi bahkan hingga malam hari. Evakuasi ini harus segera dilakukan dan secepatnya guna mengurangi dampak kerusakan dari mobil. Pihak BMW Astra kemudian melakukan treatment kepada mobil bekas banjir untuk memastikan kerusakan apa yang dialami.



“Sejumlah 108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan. Ini dilakukan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin,” jelas Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra. Untuk meringankan beban para pemilik mobil, pihak BMW Astra memberi diskon sekitar 25 persen dari biaya perbaikan. Diskon ini mencakup sparepart dan biaya jasa perbaikan mobil pasca banjir.



“Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, kami akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” ucap Budi.

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR