Jeep Wrangler Vs Toyota 4runner
25
Mar
2020
0 Comment Share Likes 404 View

Mulai dari melibas segala medan hingga siap untuk dibawa kemana saja, kedua mobil off road keluaran tahun 2020 ini banyak menjadi perbincangan karena kemampuan mereka masing-masing. Kedua mobil ini adalah mobil Jeep Wrangler dan Toyota 4Runner.

Mobil Jeep Wrangler keluaran tahun 2020 adalah model tambahan yang paling baru ke dalam jajaran mobil off road klasik dari Jeep. Sementara itu, Toyota 4Runner mungkin memang kelihatan seperti mobil SUV pada umumnya jika kita lihat dari luarnya saja. Tetapi ternyata mobil yang satu ini diciptakan untuk menaiki dan menuruni tebing, tidak hanya digunakan untuk mengantar jemput anak seperti kebanyakan mobil SUV lain yang ada di pasaran. Tetapi, mana yang kira-kira lebih baik di antara kedua mobil ini? Kali ini Intersport akan bahas mengenai kedua mobil ini dan membandingkan kira-kira mobil mana yang lebih baik. Daripada penasaran, langsung saja disimak beritanya berikut ini.

  1. MENURUT ANGKA-ANGKANYA

Mobil Toyota 4Runner menawarkan tenaga keluaran maksimal 270 tenaga kuda, serta kursi untuk lima orang penumpang. Mobil ini mengandalkan mesin enam silinder dengan kapasitas mesin 4,0 liter. Mobil ini juga diketahui memiliki kemampuan towing atau derek hingga beban 5.000 pon. Banyak kritikus otomotif yang memberi nilai yang cukup besar pada mobil SUV yang satu ini.

Banyak reviewer mobil ini yang berpendapat bahwa mobil Toyota 4Runner ini terkadang terasa seperti kombinasi unik dari SUV dan mobil off road yang garang. Mobil ini mungkin bisa terlihat kikuk dan ceroboh di jalanan, tetapi tunggu sampai mobil ini masuk ke dalam jalan berlumpur. Saat itu, kemampuan off road dari mobil ini akan benar-benar terlihat bersinar berkat off-road-ready crawl control dan keseimbangan yang baik. Interior mobil Toyota 4Runner ini sendiri dibuat dengan memperkirakan perjalanan panjang yang mungkin akan dilakukan menggunakan mobil ini. Selain itu, seperti pada mobil SUV lainnya yang fungsional, mobil ini dilengkapi dengan USB port di kursi bagian belakang untuk mengisi ulang daya gadget kita.

Sementara itu, untuk Jeep Wrangler sendiri, kita akan mendapatkan tenaga keluaran maksimal sebesar 285 tenaga kuda. Mobil ini memiliki kapasitas 4 penumpang, serta mengandalkan mesin enam silinder sebagai jantung mekanisnya. Selain itu, mobil ini pun dilengkapi dengan kemampuan menderek beban sebesar 2.000 pon. Sama seperti Toyota 4Runner, mobil Jeep Wrangler ini juga mendapat rating yang cukup besar dari para reviewer mobil.

Solid front axle dari Jeep Wrangler memungkinkan mobil ini berkendara dengan pengalaman berkendara yang tidak diperuntukkan di jalan tol. Tetapi sekali saja kita memasuki medan off road dengan mobil ini, mobil ini bisa bertransformasi menjadi mobil pendaki yang berotot. Fungsi serbaguna yang dimiliki oleh Jeep benar-benar ditampilkan dengan jelas pada mobil yang ini, karena mobil ini dilengkapi dengan pintu dan atap removable untuk pengalaman berkendara dengan open-air. Jeep Wrangler sendiri hadir dengan dua macam pilihan konfigurasi pintu mobil, yaitu konfigurasi mobil dua pintu dan konfigurasi mobil empat pintu. Untuk konfigurasi mobil empat pintu ini memang lebih cocok untuk perjalanan bersama keluarga, sementara konfigurasi dua pintunya lebih cocok untuk menjelajahi medan off road karena bersifat lebih kompak.

 

  1. KEMAMPUAN DARI TOYOTA 4RUNNER

Ukuran dan interior yang nyaman yang ditawarkan oleh mobil Toyota 4Runner ini memang menjadi sebuah kelebihan, apalagi jika kita menggunakan mobil yang satu ini untuk perjalanan dengan jarak yang cukup jauh, maupun perjalanan melewati medan yang tidak biasa. Mobil ini memungkinkan kita untuk mendaki gunung-gunung berbatu dan kemudian kembali kepada kenyamanannya, ditambah dengan kemampuannya membawa semua barang kebutuhan kita. Kapasitas bagasi dari SUV yang satu ini memang sangat besar. Beberapa reviewer mobil yang satu ini pernah menyebutkan bahwa bagasi mobil ini bisa menampung hingga 14 koper di dalamnya. Fungsi yang sangat ergonomis, tentunya.

Tidak hanya untuk berpetualang, mobil ini juga cocok digunakan sehari-hari. Seringkali kegiatan kita sehari-hari melibatkan banyak jalan yang kotor. Jika kita melewati iklim musim dingin yang keras, jalanan pertanian, maupun jalan pedesaan, kita akan membutuhkan sebuah kendaraan yang bisa berjalan dengan halus. Jika kita mencari kenyamanan dari mobil SUV harian dengan kemampuan off roader tangguh, mobil yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kemampuan dereknya yang cukup besar juga menjadikan mobil yang satu ini bisa diandalkan.

 

  1. KEMAMPUAN DARI JEEP WRANGLER

Untuk pertama kalinya dalam sejarah perjalanan Jeep, Jeep Wrangler tersedia dalam pilihan mesin diesel turbo untuk versi tahun 2020-nya. Hal ini diklaim bisa mendorong Jeep Wrangler untuk menghasilkan torsi 442 lb-ft, serta menawarkan pilihan menarik dalam hal performa dan mileage. Tetapi untuk sekarang, versi yang satu ini akan dibatasi hanya untuk 4-door automatic kit. Ada rumor yang beredar pada tahun 2019 lalu, yang menyatakan bahwa Toyota mungkin menawarkan mobil 4Runner dengan mesin diesel, tetapi hal tersebut telah terbukti tidak benar.

Bagi para penggemar Jeep, rasanya pasti sulit untuk menolak kegagahan dari Jeep Wrangler 2020 ini, meskipun Toyota 4Runner pun memiliki fitur yang sama bagusnya. Tetapi bagi para penggemar Jeep, mobil Jeep Wrangler ini bukan hanya sekadar kendaraan atau alat transportasi belaka, tetapi juga sebuah gaya hidup. Bagi kita yang mungkin menginginkan berpetualang di alam bebas tanpa harus mengkhawatirkan medan yang akan kita hadapi nantinya, mobil Jeep Wrangler ini sangat cocok untuk dipilih.

 Sources: https://www.hotcars.com/jeep-wrangler-vs-toyota-4runner-which-4x4-suv-is-right-for-you/ 

SAMPAIKAN KOMENTAR