Jadi Mobil Polisi Militer Di Italia, Suzuki Jimny Tampil Lebih Garang
14
Nov
2019
0 Comment Share Likes 342 View

Sebagai salah satu kendaraan ikonik dari Suzuki, Suzuki Jimny belum lama ini diketahui tampil lebih garang. Tampilan yang semakin garang ini ternyata bukan tanpa alasan. Suzuki Jimny kini telah dijadikan sebagai kendaraan dinas bagi kepolisian militer di Italia yang dikenal sebagai Carabinieri. Kabarnya, tidak kurang dari 10 unit Suzuki Jimny telah dipesan oleh Carabinieri untuk digunakan saat tugas patroli jalan kota dan di luar kota dengan medan semi off-road.

Pihak Suzuki sendiri mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi Suzuki, karena pihaknya telah dipercaya oleh Arma dei Carabinieri untuk menyiapkan Suzuki Jimny dan Ignis sebagai mobil operasional kepolisian di Italia. Massimo Nalli selaku Presiden Suzuki Italia mengaki bahwa pemilihan tersebut adalah sebuah saksi akan integritas merek Suzuki ke dalam tatanan sosial di Italia, serta memberikan Suzuki Jimny sebuah kesempatan untuk melayani aparat dan negara.

Seluruh unit Suzuki Jimny yang digunakan untuk Carabinieri telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk memenuhi spesifikasi kendaraan polisi militer Italia. Modifikasi ini sendiri dikerjakan oleh rumah modifikasi bernama Focaccia. Modifikasi yang dinilai paling mencolok adalah dengan adanya cat dual tone pada bodi mobil tersebut. Cat dual tone yang digunakan ini memadukan warna Arma Blue dengan atap putih yang menjadi salah satu ciri khas Carabinieri.

Sebagai mitra bertugas kepolisian militer di Italia, Suzuki Jimny juga melakukan beberapa preparasi pada unit mobilnya. Salah satnya adalah dengan menyediakan sirene dua nada. Selain itu, bagian haluan kap mobilnya juga kini mengalikasikan dua downlight LED nano yang memiliki backlit berwarna biru dengan fungsi lampu flash dan cruise yang bisa digunakan saat patroli.

Lalu untuk jantung mekanisnya sendiri, unit Suzuki Jimny generasi keempat ini tidak memiliki perubahan. Mobil ini masih mengandalkan mesin empat silinder berbahan bakar bensin, dengan kapasitas mesin 1,5 liter yang bisa menghasilkan keluaran tenaga sebesar 105 PS dan torsi mencapai 130 Nm.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR