Intersport: Drift Camp Goes to Bali - Wadah Memajukan Drifting di Indonesia
10
Dec
2019
0 Comment Share Likes 753 View

Intersport hadir dalam mendukung Drift Camp Goes to Bali yang telah sukses digelar oleh Indonesian Drift Community (IDC) pada 7 Desember 2019. Tercatat ada 42 drifter yang mengikuti gelar penutup tahun ini. Namun dari seluruh drifter, mereka bukan hanya berasal dari pulau bali. Drifter - drifter yang turut serta, Drifter nasional termasuk Intersport AR Team.



Hadirnya Intersport by Pria Punya Selera dan juga Intersport AR Team menjadi bukti akan komitmen dalam mendukung driting Indonesia, seperti yang diungkapkan Zandri Septian Situmorang, Brand Executive Gudang Garam Internasional. "Ini adalah salah satu bentuk komitmen dari Intersport dalam mendukung perkembangan dunia motorsport, khususnya drifting di Indonesia. Drift Camp sebagai wadah untuk drifter-drifter lokal buat latihan bersama dengan drifter - drifter Pro di arena yang proper, maka Intersport melihat Drift Camp ini punya visi yang sama dengan Intersport buat memajukan dunia drifting sampai ke daerah - daerah.



Drift Camp sebagai wadah berlatih bersama yang rutin digelar, minimal setahun dua kali yakni diawal tahun dan diakhir tahun, mempunyai komitmen untuk terus memajukan drifting di tanah air. Hal ini yang membuat Drift Cap tahun ini diadakan di pulau Bali. Jadi tidak selalu berada di Jakarta atau pulau Jawa sehingga memang sangat sesuai dengan komitmen dari Intersport yang sangat ingin memajukan Drifting di Tanah Air. Sebagai Catatan, Intersport World Stage 2019 dengan konsep Driftainment telah sukses digelar satu minggu sebelum Drift Camp diadakan.



Dengan menggunakan lintasan di Sirkuit Speed City - Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), aksi - aksi drifter Pro hingga peserta lokal mampu menyuguhkan tontonan yang berbeda bagi pengunjung kawasan wisata tersebut. Bahkan wisatawan mancanegara cukup terkesima dengan kemampuan drifter Indonesia hingga mobil - mobil yang Proper layaknya mobil drifting di Luar Negeri.



Dalam Drift Camp, pihak IDC selalu menghadirkan COC Kejurnas Drift, Track Maker Kejurnas Drift, Juri Nasional Kejurnas Drift, petugas Scrutineering Kejurnas Drift dan tentunya Marshall agar seluruh kegiatan menjadi aman. Bisa dikatakan, seluruh peserta Drift Camp dapat merasakan 'aura' dari kompetisi. Jadi simulasi bersaing langsung dengan Drifter nasional dapat dirasakan.



Namun sebagai wadah berlatih, saling tukar informasi tentang perkembangan drifting menjadi bahan selama Drift Camp berlangsung. Begitu pula tentang beragam pengalaman yang dirasakan drifter - drifter selama mengikuti berbagai kompetisi, hingga teknik sideways dan tentunya cara membangun mobil drifting yang proper. Hal ini sesuai dengan visi Intersport dalam mendukung perkembangan dunia Drifting di Indonesia.

SAMPAIKAN KOMENTAR