Inkas Sentry Civilian, Mobil Standar Militer Yang Mewah
19
Nov
2019
0 Comment Share Likes 324 View

Fitur dan tingkat keamanan suatu kendaraan memang menjadi salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli mobil, seperti kepala negara yang tentunya membutuhkan mobil yang dilengkapi fitur dan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Mercedes-Benz S600 Guard yang dikenal sebagai sedan limousine nyaman nan tangguh hingga kini masih menjadi pilihan untuk mengawal Presiden dan Wakil Presiden RI. Tetapi bagaimana jika ada seseorang yang membutuhkan mobil yang lebih tangguh daripada Mercedes S600?

Inkas Sentry Civilian hadir menjadi pilihan alternatif mobil dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Mobil ini tampil dengan tampilan SUV berbentuk kotak ala pasukan SWAT yang siap dibawa ke medan berbahaya sekalipun.  Sebagai produsen mobil yang memiliki spesialisasi  di kategori kendaraan ber-armor, Inkas menghadirkan Sentry Civilian sebagai mobil dengan tingkat keamanan berstandar militer namun masih tetap nyaman untuk dijadikan mobil daily driver.

Mobil berlapis panel anti peluru ini dibuat berpondasikan platform Ford F-550 yang dipercayai memiliki durability dan reliability yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk mesin Inkas Sentry Civilian ini menggunakan mesin V8 turbodiesel berkapasitas 6,7 liter bertenaga 330HP dengan konfigurasi 4WD yang menggunakan transmisi matic dengan 10 percepatan. Walau memakai chasis Ford F-550, Inkas telah melakukan upgrade terhadap suspensi, rem, dan komponen mekanikal lainnya agar lebih tahan banting.

Membahas ketangguhan Sentry Civilian, mobil ini dilapisi panel armor yang berstandar CEN 1036 BR6 yang berarti mampu menahan tembakan peluru berkaliber 7,62mm begitu juga ledakan yang setara dengan dua geranat tangan DM51. Untuk menghadapi serangan gas beracun pun mobil ini telah siap dengan menyiapkan teknologi  air purifier.

Saat menghadapi sergapan mendadak pun Setry Civilian telah menggunakan ban anti peluru yang masih mampu digunakan berjalan meskipun dalam keadaan bocor sekalipun. Modul kelistrikannya pun sudah mendapatkan space tersendiri yang sudah diproteksi agar mobil ini tetap terus berjalan walapun dalam keadaan yang cukup berbahaya.

Untuk bagian interiornya, cukup mengagetkan bahwa Inkas menawarkan pilihan tampilan dan fitur mewah yang 100% bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan pembeli. Beberapa opsi mewah tersebut tersebut seperti sistem audio yang diliputi dengan televisi berlayar lebar hingga kursi pijat otomatis yang dibalut oleh bahan kulit berkualitas tinggi. Fitur canggih nan menarik seperti  night vision system dan kamera yang dapat mengawasi keadaan di luar mobil dengan cakupan 360 derajat pun bisa dilakukan melalui integrated access control yang ada di dalam mobil.

Mobil bertangki bensin sekitar 151 liter ini dapat ditebus dengan harga 350.000USD, harga yang mungkin terbilang sangat mahal tetapi ingat Inkas Sentry Civilian ini memliki fitur keamanan yang amat-amat tinggi lho, Bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR