Ini Dia Ferrari Roma, Mobil Baru Penantang Aston Martin Vantage
16
Nov
2019
0 Comment Share Likes 486 View

Di tahun 2019 yang hampir memasuki penghujung tahun ini, Ferrari memperkenalkan model ke-limanya di tahun ini. Model ini diberi nama Ferrari Roma. Nama ini sendiri diambil dalam rangka bernostalgia era 50-60-an. Jika dilihat dari segi desain, mobil baru dari Ferrari ini cenderung lebih sederhana, tidak seagresif mobil keluaran Ferrari lainnya. Platform dari mobil ini sendiri menggunakan platform dari Portofino. Mobil Ferrari Roma juga digadang-gadang akan menjadi penantang bagi Aston Martin Vantage dan Mercedes-AMG GT.

Roma pada era tahun 50 dan 60-an memang seringkali digambarkan dengan kesan yang riang dan menyenangkan. Hal inilah yang ingin dihadirkan oleh Derrari pada mobil sport baru pabrikan mereka ini. Mobil ini dianggap bisa mengembalikan konsep “La Dolce Vita” yang dapat diartikan sebagai sebuah hidup penuh kebahagiaan. Pihak Ferrari juga menyebutkan bahwa mereka menanamkan keindahan dalam kesederhanaan dari guratan bodi mobil tersebut. Walaupun tidak bisa dibilang sepenuhnya sederhana, karena mobil ini masih menggunakan mesin V8 terbaik dari Ferrari.

Produsen mobil asal Italia ini memang sudah terkenal dengan desain mobil mereka yang cantik. Ferrari Roma pun demikian. Desain dari mobil ini seakan menunjukkan bahwa mobil sport tidaklah selalu harus mengusung gaya agresif dengan banyak lubang yang menunjang sistem aerodinamisnya. Mobil ini memiliki permukaan bergelombang sederhana dan mengalir dengan lembut. Referensi desainnya sendiri diprediksi berasal dari Ferrari 250 GTO yang pernah muncul di era 60-an, yang mengusung desain minimalis tetapi berotot.

Karena menggunakan basis dari Portofino, Ferrari menempatkan mesin andalan untuk mobil ini di bagian depan mobilnya. Untuk jantung mekanisnya, mobil ini sendiri mengandalkan mesin delapan silinder twin turbo berkapasitas 3,9 liter yang telah menyabet gelar International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut. Keluaran tenaga yang dihasilkan mesin ini ditingkatkan sebanyak 19 bhp, sehingga mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 611 hp dan torsi mencapai 760 Nm.

SAMPAIKAN KOMENTAR