Hoonitruck Ken Block Tembus 914HP
12
Feb
2020
0 Comment Share Likes 1928 View

Siapa yang tidak kenal dengan Ken Block?

Pembalap Rally asal Amerika Serikat yang terkenal gila dalam setiap aksinya di Gymkhana pada channel Youtube Hoonigan.

Kalau yang udah pada nonton pasti tau banget aksinya saat drifting mobilnya buat bentuk donut, burnout, sampai drifting dibawah roda pesawat yang sedang berjalan.

Setelah sukses dengan aksi menantangnya bersama Ford Mustang berperforma beringas yang diberi label Hoonicorn V2, baru-baru ini Ken Block memberi sedikit bocoran tentang mobil terbaru yang akan digunakannya di ajang Gymkhana.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Ken Block memperkenalkan mobil terbarunya sebuah pickup Ford F-150 lansiran tahun 1977 yang telah dimodifikasi dan diberi nama ‘Hoonitruck’.

Sistem penggerak all-wheel drive yang disematkan pada mobil ini akan menyalurkan tenaga mesin ke seluruh roda yang dibalut ban Toyo Proxes.

Bodi pickup F-150 yang telah dibuat menjadi sangat rendah tersebut dipasang pada sasis pipa tubular. Sebuah mesin Ecoboost 3.5-liter V6 twin-turbocharged racikan Ford Performance yang diadopsi dari mobil balap Ford GT pun dibenamkan pada ruang mesin Hoonitruck.

Nah pada GYMKHANA TEN yang diupload pada 17 Desember 2018, ada yang beda dari tunggangan Ken Block.

Jika biasanya menggunakan Ford Fiesta atau Ford Focus, kali ini dia menggunakan sebuah truk. Truk alias pikap dibuat gymkhana?

 

Bukan sesuatu yang mustahil bagi Hoonigan Racing Divison. Rumah Modifikasi yang bermarkas di Park City, Utah, Amerika Serikat ini menyulap sebuah Ford F-150 menjadi truk balap penggerak roda AWD (All Wheel Drive).

Ada alasan tersendiri Ken Block memilih Ford F-150 untuk menjadi tunggangannya di GYMKHANA TEN.

Ini karena kecintaannya pada truk (Kesehariannya menggunakan Ford Raptor sejak 2010) dan sebagai penghormatan kepada sang ayah yang sama-sama memiliki Ford F-150 semasa Ken Block remaja.

 

Mobil ini mempunyai tenaga sebesar 914 dk di 7.400 rpm dengan torsi 702 Nm di 6.400 rpm.

Mesinnya menggunakan Ford Peformance/Roush Yates EcoBoost V6 berkapasitas 3.500cc.

Mesin ini memiliki blok mesin yang dikembangkan langsung dari Ford Racing Ford GT LeMans Development Program. Dan untuk transmisinya menggunakan Sadev 6-speed all whell-drive gearbox.

Satu lagi yang special dari mobil ini. Saat ditampilkan di Tokyo Auto Salon 2019, mobil ini mendapat gelar Tokyo Auto Salon best “dressed” truck/SUV award.

Pada saat Climbkana Two, mobil ini menemani Ken Block mendaki atau menaiki Jalanan paling berbahaya di cina Tianmen Mountain atau Gunung Tianmen. Mobil Hoonitruck ini melaju sangat gila sekali dan dapat drifting dengan lancar dan tidak ada crash sedikitpun, itulah kehebatan Ken Block. Mobil ini dinobatkan menjadi Pickup atau pikap tercepat di seluruh dunia, mobil ini sekarang berada di markas Hoonigan di Amerika Serikat bersama mobil mobil ken lainnya.

Hoonitruck sendiri juga masuk ke dalam game Forza Horizon 4 bersama Hoonicorn dll. di Forza Horizon 4 sendiri mobil ini dibuat sama persis dengan aslinya, mulai dari decal, velg, mesin, hingga profil ban dan setingan tune up pun juga sama. Sehingga para player Forza Horizon 4 bisa menjajal mobil hoonitruck di rumah mereka masing-masing dengan steering wheel mereka.

SAMPAIKAN KOMENTAR