Honda Civic Sport Line Meluncur Berbekal Mesin Yang Lebih Kecil
13
Dec
2019
0 Comment Share Likes 518 View

Setelah sebelumnya meluncurkan seri Jazz dan City, kali ini giliran Honda untuk meluncurkan Civic Sport Line. Di pasar eropa sendiri, model tahun 2020 dari mobil Honda Civic Sport Line ini dibekali mesin yang lebih kecil. Mesin tersebut adalah mesin tiga silinder dengan kapasitas 1,0 liter dan dilengkapi dengan dorongan turbocharger. Jika diperhatikan, akhir-akhir ini Honda memang sering menggunakan mesin-mesin kecil dalam line-up mobil produkannya. Dulu, turbo memang terkenal digunakan untuk membuat mobil melaju lebih cepat dan karena itu semakin banyak bahan bakar yang dibakar pula. Tetapi nyatanya, saat ini tidak demikian.

Produsen mobil asal Jepang tersebut menggunakan mesin tiga silinder yang kecil namun kuat dengan alasan unit powerny membakar lebih sedikit bensin, sehingga gas buangnya pun diklaim semakin bersih dan biaya yang harus dikeluarkan pemiliki untuk bahan bakar pun menjadi semakin ekonomis. Meskipun demikian, tidak perlu diragukan bahwa mesin yang satu ini bisa memberikan tenaga yang cukup untuk mobil ini. Mesin ini menghasilkan tenaga 126 PS atau setara dengan 124 tenaga kuda dan torsi 200 Nm. Tenaganya kemudian disalurkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT dengan paddle shifter.

Dari segi gayanya, mobil Honda Civic Sport Line ini memiliki side skirt di bagian depan dan samping bodinya. Terdapat pula diffuser dan spoiler belakang yang halus. Mobil ini menggunakan velg berukuran 17 inci dalam lapisan high gloss. Lampu depannya menggunakan LED dan DRL. Dan yang berbeda, kali ini model Honda Civic Sport Line mendapat cat baru, yaitu warna Obsidian Blue.

Di Inggris sendiri, Honda Civic Sport Line dijual dnegan harga USD 33.560 atau setara dengan sekitar 470 jutaan untuk tipe manualnya. Untuk tipe CVT, mobil Honda Civic Sport Line ini dibanderol dengan harga USD 35.405 atau setara dengan sekitar 496 jutaan rupiah. Pengirimannya pun dijadwalkan akan mulai pada Januari 2020 mendatang.

SAMPAIKAN KOMENTAR