Hengkang dari Indonesia, Chevrolet Tuai Untung Besar
20
Jan
2020
0 Comment Share Likes 570 View

Sebelumnya pabrikan otomotif AS, Chevrolet mengumumkan hengkang dari Indonesia pada Oktober 2019, Chevy akhirnya menjual seluruh sisa unitnya dengan program cuci gudang. Dengan harga yang cukup menarik, seperti model Trax yang memberikan diskon hingga Rp 80 juta, Trailblazer dengan diskon mencapai Rp 40 juta, malah menjadikan keuntungan bagi Chevrolet yang mampu menarik minat publik.



Trax menjadi model terlaris dengan penjualan sebanyak 374 unit atau secara persenatse sekitar 90 persen untuk penjualan secara keseluruhan di Bulan November. Untuk model Chevrolet terlaris lainnya adalah Spark yang membukukan penjualan sebanyak 18 unit disusul Trailblazer, dan Colorado masing-masing 16 unit dan 5 unit saja.



Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mencatat pertumbuhan angka penjualan Chevrolet di November 2019 tertinggi pada periode tahun lalu tersebut. Chevrolet  mencatat penjualan sebanyak 413 unit pada bulan November 2019, yang sebelumnya, hanya 217 unit pada Maret 2019.



Setelah penjualan ini hingga maret 2020 mendatang, Chevrolet akan fokus pada aftersales seperti service, yang kemungkinan akan menunjuk beberapa bengkel rekanan, dan tidak tertutup kemungkinan akan menunjuk partner dari Tiongkok yang tergabung dalam SGMW sebagai penyedia layanan after salesnya.

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR