Ford Hentikan Seluruh Jaringan Produksi, Indikasi Bangkrut?
27
Mar
2020
0 Comment Share Likes 309 View

Pandemi corona membuat dunia istirahat, Eropa tiarap. Manusia bertahan di rumah untuk menjaga diri dan keluarga. Pabrik-pabrik produksi manufaktur, termasuk otomotif ditangguhkan. Semua karena corona yang membuat semua pihak bergerak mencegahnya. Pencegahan demi pencegahan dilakukan, upaya menemukan vaksin diupayakan, di saat bersamaan banyak yang meninggal, ada yang sembuh, ada pula yang masih dalam proses pengobatan.

Di Eropa, produsen-produsen ternama tutup pabrik. Produksi manufaktur dihentikan sementara hingga situasi kembali kondusif dari corona. Para perakit kendaraan bermotor dianjurkan bekerja dari rumah atau WFH (work from home). Perusahaan otomotif ternama Ford kembali menegaskan untuk menangguhkan sementara aktifitas perusahaan. Sebab efek pandemi corona telah dirasakan baik oleh Ford beserta para karyawan begitu pula dengan para mitra bisnis Ford di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Ford memutuskan, produksi di Dagenham Engine Plant di London timur dihentikan sementara mulai Senin, 23 Maret 2020. Sedangkan Bridgend Engine Plant di South Wales dihentikan berproduksi sejak Rabu, 25 Maret. Tidak hanya itu, periode penutupan juga akan diperpanjang dan diperluas cakupannya ke seluruh bisnis Ford lainnya di Inggris, tanpa terkecuali sejumlah karyawan yang relatif kecil pendukung kegiatan penting bagi bisnis Ford.

“Selama periode empat minggu ini, semua karyawan kami akan menerima pembayaran setidaknya setara dengan gaji pokok mereka,” tulis Ford dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020). Hal ini setidaknya membuat para pemakai Ford di seluruh dunia merasa tenang, karena Ford hanya menghentikan produksi sementara waktu. Tak hanya di Amerika saja, banyak pabrik di seluruh dunia menghentikan produksinya sementara waktu.

Sayangnya, hal tersebut tak berlaku di Indonesia. Pabrik di Indonesia tetap berjalan dan diler di Indonesia tetap berjalan untuk melayani konsumen. Kira-kira bagaimana pandangan kamu terhadap ini ya?

SAMPAIKAN KOMENTAR