Ford F-150 di Tangan Shelby Jadi Pickup Truck Buas Bertenaga 770HP
08
Dec
2019
0 Comment Share Likes 536 View

Di negeri Paman Sam, sebuah truk pickup terlihat melintas di jalan raya bukanlah sesuatu yang jarang dilihat. Bagaimana tidak, menurut statistik yang ada posisi tiga urutan teratas pada data best selling new vehicles di Amerika ditempati kendaraan pickup.

Pada urutan pertama diduduki oleh lini pickup dari Ford, yaitu F-Series. Salah satu model andalan mereka tentunya adalah Ford F-150. F-150 sebelumnya sudah pernah mendapatkan modifikasi kelas berat dari Hennessey, tetapi mumpung hype dari film Ford v Ferrari masih ada kini muncul berita mengenai F-150 versi Shelby yang nampaknya cukup menarik perhatian para penggemar otomotif khususnya fans truk pickup.

Dinamai Shelby F-150 Super Snake Sport , mobil yang sebelumnya pada awal November lalu masih dalam versi “Concept” dan dikabarkan bertenaga 755HP kini dikabarkan sudah masuk dalam tahap final dan siap diproduksi dengan tenaga berlebih. Pickup truk beremblem Shelby ini nantinya akan diproduksi 250 unit saja, dan akan dipamerkan di beberapa dealer Ford yang terpilih.

Versi siap produksi yang baru saja diumumkan ini nantinya akan memiliki tenaga sebesar 770HP, 15HP lebih banyak daripada versi konsepnya. Tenaga sebesar itu dihasilkan oleh mesin Ford V8 5.0 liter yang nantinya akan terdapat opsi dengan ataupun tanpa supercharger. Shelby F-150 Super Snake Sport ini mampu berakselerasi dari 0-100Km/h dalam kurun waktu sekitar 3,4 detik saja. Versi Shelby ini diperkirakan akan lebih cepat dari F-150 buatan Roush Performance yang pernah mengklaim gelar world quickest production truck.

Sayangnya ada fitur yang dihilangkan pada F-150 buatan Shelby ini, yaitu dihapuskannya dua pintu belakang untuk menekankan tema “Sport”. Walaupun begitu mobil ini mendapatkan upgrade body kit yang lebih aerodinamis, suspensi sport, dan rem baru yang lebih pantas untuk menangani tenaga yang dimilikinya. Bagian yang paling terlihat berbeda dari versi stock nya tentu adalah bagian depan yang terlihat bongsor dan kekar dengan beberapa tambahan panel di kap mesin dan bumper.

Untuk masa produksinya, diperkirakan Shelby F-150 Super Snake Sport ini akan mulai diproduksi pada awal 2020. Dan satu unit nya akan dibanderol senilai sekitar 93.000USD untuk versi supercharger dan 86.000USD untuk versi NA.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR