Ferrari Siap Rilis Mobil F1 2020 untuk Kejar Mercedes
27
Jan
2020
0 Comment Share Likes 287 View

Menyambut musim balap Formula 1 yang akan dimulai pada 15 Maret mendatang, Ferrari mulai berbenah. Termasuk salah satunya adalah merilis dan memperkanlkan mobil barunya. Scuderia, divisi mobil balap Ferrari mengungkapkan bahwa perilisan mobil baru akan berlangsung di Teater Romolo Valli Municipal, Reggio Emilia, Italia, Selasa, 11 Februari 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kota Reggio Emilia adalah kota yang sangat bersejarah bagi Italia. Di sini konsep "tricolore" diadopsi sebagai bendera Italia bersatu. Untuk mengenang 223 tahun momen tersebut, Ferarri memilih kota tersebut.

Setelah resmi dirilis, mobil Formula 1 Ferrari baru ini akan memulai debutnya pada lintasan resmi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol pada tes pra-musim pertama.

Selain itu, formasi line-up pebalap Ferrari kabarnya akan tetap dipertahankan seperti musim lalu. Setelah sebelumnya mengontrak Arthur Leclerc, bersama sang pebalap veteran dan juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

Musim lalu, Ferrari terbukti tidak bisa bicara banyak di kompetisi balap singe seater tersebut. Banyak ulasan dari berbagai pihak mengatakan bahwa, meskipun Ferrari memiliki kecepatan yang cukup untuk menantang tim Mercedes-Benz tapi mereka tidak bisa mendekati atau menyamai kecepatan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dari Mercedes.

Seperti diketahui, Leclerc bahkan hanya menyelesaikan musim di urutan keempat dengan dua kemenangan. Sementara Vettel meraih peringkat kelima di kejuaraan dengan satu kemenangan.

Vettel sendiri masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020. Masa depannya bersama Ferrari kemungkinan akan tergantung pada performa balapan musim ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR