Espada Rat Rod, Ketika Lamborghini Dirubah Jadi Hot Rod
04
Feb
2020
1 Comment Share Likes 544 View

Lamborghini adalah salah satu produsen mobil yang memiliki desain khas yang eksotis. Tak jarang bodi mobil yang sudah indah dari lahir ini masih mampu dimodif untuk mendapatkan tampilan yang lebih elegan dan garang, seperti dengan penambahan widebody kit. Dan umumnya juga modifikasi yang diterapkan pada sebuah mobil Lamborghini tidak sampai merubah drastis penampilannya, orang-orang yang melihat pasti masih bisa mengidentifikasikan bahwa itu adalah Lamborghini. Tetapi bagaimana jika ada Lamborghini yang dimodifikasi hingga sulit untuk diidentifikasikan lagi? Di luar sana ada seseorang yang merubah sebuah Lambo menjadi mobil beraliran Hot Rod.

Seseorang yang memiliki nama “XXXX Elo” bertanggung jawab dalam terciptanya Lamborghini beraliran Rat Rod yang dijuluki Espada Rat Rod. Lamborghini Espada yang ia modifikasi adalah mobil yang dulunya dibuat dari tahun 1968 – 1978 untuk menyaingi Roll Royce Corniche. Espada Rat Rod ini dibuat pada 2018 untuk memperingati 50th anniversary Lamborghini Espada. Elo membuat Espada Rat Rod ini untuk seseorang bernama Herve Castagno, pemilik suatu bengkel karoseri di Perancis, dengan bekerja sama dengan Alexandre Danton dari Danton Arts Kustoms yang berlokasi di Perancis juga.

Secara tampilan dengan keempat roda yang terliat terekspos mencuat dari bodi mobil, nampak kalo mobil Espada Rat Rod ini sangat lebar, tepatnya sepanjang 8,2 kaki di bagian ban belakang. Nampak juga jendela yang awalnya bersekat terbagi dua, kini menjadi satu tanpa sekat hingga nampak terlihat sangat panjang. Espada yang berarti pedang juga terlihat di bodi mobi yang nampak mengali dari depan hingga belakang dengan warna matte black. Mesin bawaan V12 berkapasitas 3,9 liter diperlihatkan terekspos tanpa kap mesin yang sangat khas aliran Hot Rod.

Interior juga telah dibuat sangat Hot Rod dengan terekspos nya lembaran metal. Seperti Espada standar, versi hot rodnya juga masih mempertahankan setting kursi empat penumpang. Mobil ini rencananya tahun ini akan dijual di USA dengan harga sekitar 200.000-250.000 USD, dan mobil ini legal untuk dikendarai di jalan umum di USA.

sources: thedrive.com, topgear.com

SAMPAIKAN KOMENTAR