Dodge Hellcamino, Ketika Mobil Klasik Amerika Pakai Mesin Hellcat
09
Jan
2020
0 Comment Share Likes 213 View

Untuk sebagian orang sebuah mobil american muscle memang sangat memikat dan punya daya tariknya tersendiri. Walaupun dengan fitur dan teknologi yang seadanya dan terbilang jadul, tetapi mobil american muscle klasik justru semakin dicari dan beberapa yang masih dalam kondisi bagus dapat diberi harga cukup tinggi. Tidak selalu mengutamakan tenaga mesin yang besar, beberapa muscle car bahkan layak dikoleksi hanya dari desain body nya yang keren. Bagaimana jika ada dua desain muscle car indah yang diaplikasikan dalam satu mobil? Terciptalah Hellcamino.

Seorang desainer bernama Abimelec Design membagikan interpretasinya dalam mengkombinasikan desain Chevrolet El Camino dan Dodge Charger 1969 yang menghasilkan sebuah pickup muscle car yang diberi nama Hellcamino. Walaupun masih dalam tahap render namun mobil yang telah dipasangi mesin Hellcat supercharged 6.2 liter V8, Hellcamino ini terlihat cukup realistis. Mungkin jika kata “render” tidak dicatumkan mungkin semua akan percaya begitu saja.

Dalam desainnya, Abimelec Design mempertahankan tampilan Dodge Charger dari bagian depan hingga bagian pilar b. Tampilan grill depan lah yang mencirikan bahwa Dodge Charger ini lansiran tahun 1969. Dari pilar b hingga bagian belakang dibuat bak terbuka layaknya Chevrolet El Camino. Pada bagian rodanya sang designer memasangkan pelek berwarna abu-abu doff dan krom yang terlihat cocok dipasangkan dengan bodi mobil yang klasik nan menawan.

Dengan terdapat nya bak terbuka di bagian belakang nampaknya ini akan membuatnya lebih ringan jika dibandingkan dengan Charger standart, sepertinya ini akan memudahkan mobil ini untuk melakukan burnout dengan lebih mudah.

SAMPAIKAN KOMENTAR