Diecast Special Edition Dengan Detail Yang Memukau
25
Jan
2020
0 Comment Share Likes 227 View

Mainan diecast, bagi sebagian orang beranggapan buat apasih mobil mobilan kok di beli? Mana yang beli bapak bapak atau orang dewasa. Mungkin bagi orang awam diecast itu hanyalah sebagai mainan belaka, tapi berbeda bagi para pecinta diecast atau petrolhead. Diecast sendiri ada banyak kualifikasinya mulai dari yang termurah di harga puluhan ribu hingga diecast yang sangat mahal ber desain dan detail yang expert. Kita rangkum beberapa merek diecast yang menghadirkan detail yang luar biasa dan rare di indonesia.

CMC

CMC atau Clasical Motor Cars adalah perusahaan diecast kolaborasi antara Jepang dan Jerman. Model dari CMC dikenal sebagai diecast dengan detail yang sangat akurat karena sebelum membuat replika suatu kendaraan mereka menggunakan penelitian lengkap, mulai dari blueprint, foto foto, dan data spek untuk mendapatkan setiap detail yang tepat, dan manufaktur yang presisi memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan karya akhir yang luar biasa dan tanpa cacat. Mereka menghasilkan model skala 1:18, 1:24, dan 1:12, yang semuanya berbeda harga. Kisaran harga dari CNC ini sangat bervariatif bahkan Beberapa model mereka telah dianggap sebagai kualitas museum dan di incar oleh berbagai kolektor di dunia. CNC menjadi produksen diecast terdetail di dunia.

SunStars

Sun Star membuat diecast 1/18 yang kebanyakan adalah replika mobil dari "zaman keemasan". Sun Star Platinum berfokus pada mobil klasik tahun 1950-an dan 1960-an, termasuk klasik seperti 1959 Dodge Custom Royal Lancer atau 1960 Plymouth Fury. Jajaran mobil diecast ini memiliki detail yang sangat rumit, seperti wiper dan pelindung angin yang dapat disesuaikan, sabuk pengaman berbahan kain, kursi yang dapat di lipat, mesin dan kabel serta ban cadangan! Karena sangat detail, model Sun Star seringkali sedikit lebih besar dan lebih berat daripada mobil diecast skala 1/18 pada umumnya. Perlu dicatat bahwa model Sun Star Platinum datang dalam kotak ritel dengan gambar mobil di kotak dan tidak datang dalam kemasan kotak akrilik. Selain seri Platinum, Sun Star juga menawarkan seri American Classics dan European Classics, yang juga menampilkan mobil klasik dari AS dan Eropa, dengan harga yang lebih terjangkau.

AUTOart

AutoArt memperlakukan mobil diecast seperti karya seni sejati! Sebagian besar replika skala 1/18 mereka berada di harga yang mahal, tetapi bagi kolektor sejati, mereka layak untuk di beli. Seperti yang dapat Anda lihat saat pameran atau di toko diecast, mobil-mobil ini sangat detail dengan finishiny yang haus. Interior berbahan kain, jok berlapis kulit, pekerjaan cat yang sesuai dengan aslinyal, dan dashboard yang detail dengan speedometer dan kisi kisi ac yang di buatsemirip mungkin. AutoArt membuat diecast dengan merek-merek seperti Bugatti, Porsche dan Lamborghini, serta mobil-mobil Amerika klasik, AutoArt sangat cocok untuk para penggemar mobil sport dan siapa saja yang mencari mobil diecast skala 1/18 yang benar-benar luar biasa dalam hal finishing dan look.

Norev

Menampilkan merek-merek seperti Porsche, Opel, Mercedes-Benz, dan Fiat, Norev adalah produsen diecast yang juga berkualitas tinggi dengan seri model mobil-mobil Eropa klasik!, Norev juga terkenal karena menghasilkan model skala 1/18 terbaik untuk merek mobil Prancis, seperti Peugeot, Renault, dan Citroen. Norev biasanya memakai jenis logam yang lebih berat, tetapi juga lebih rapuh, dengan finishing yang cantik dan detail yang memukau. Cat pada diecast norev sangat dan sempurna, sayang diecast ini lumayan langka di indonesia.

Halaman selanjutnya

ACME

Ingin mencari diecast yang menarik untuk ditambahkan ke koleksi mobil klasik Anda? Acme siap membuatkan untuk Anda! Acme dikenal karena memproduksi model-model diecast dengan detail yang terperinci dan rumit dari akhir 1960-an dan awal 1970-an serta model-model menakjubkan dari tahun 1930-an. Menampilkan model seperti Pontiac LeMans 1972 dan Ford Coupe 1932, Acme berfokus pada detail yang sangat baik dari setiap mobil yang di ciptakan, seperti undercarriage yang terperinci, mesin yang berkabel, dan kemudi yang dapat di operasikan layaknya aslinya. Model Acme dapat sedikit lebih besar dan lebih berat daripada mobil diecast skala 1/18 biasa karena detailnya yang cukup rumit.

GT Spirit

GT Spirit membuat diecast berskala 1/18 yang sangat keren untuk kalian koleksi! GT Spirit memproduksi model-model dengan bahan resin mulai dari Porsche 911 yang memukau hingga Chevy Silverado yang gagah! Penting untuk dicatat bahwa model ini terbuat dari resin, bukan logam seperti diecast pada umumnya. Model buatan resin tidak memiliki fitur fitur bukaan seperti kerudung, pintu, dan bagasi. Namun, model-model ini masih sangat rinci dengan fitur-fitur seperti pekerjaan cat yang cerah berwarna-warni, ban karet, setir yang bisa di operasikan, dan undercarriage terperinci. GT Spirit sangat cocok bagi mereka yang menyukai model skala 1/18 yang simpel tetapi tetap terlihat keren.

GMP

Model diecast GMP adalah satu-satunya Model yang memiliki beberapa fitur paling unik dalam hal mobil diecast, Beberapa model mereka memiliki fitur fitur pada diecast mahal seperti, memutar driveshafts, membuka pintu bahan bakar, membuka kotak sarung tangan, dan jendela yang dapat di operasikan ke atas dan ke bawah. Pilihan GMP sangat terbatas tetapi layak untuk dicoba jika kalian tertarik pada model yang di produksi untuk menambah koleksi kalian.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR