Deretan Modifikasi Interior Mobil Mewah
11
Apr
2020
4 Comment Share Likes 1798 View

Interior mobil adalah salah faktor yang sangat penting bagi kalian yang mennomer satukan kenyamanan  di dalam sebuah kendaraan. Interior mobil bawaan pabrik biasanya hanya seperti itu saja dan terlihat monotone dengan desain yang mirip mirip serta kualitas bahan yang bisa di blang kurang (untuk mobil kelas bawah ya). Karena itu banyak para owner mobil mendandani interior mobil mereka agar terlihat lebih mewah, berbeda dan tentunya memprioritaskan kenyamanan. Bahan yang biasa di pilih pun beragam, dari bahan fabric, vinyl, suede, hingga kulit asli. Tentunya modifikasi interior mobil bisa menjadi pilihan yang sangat bagus bagus, terutama buat kalian yang sering menghabiskan hari hari kalian bersama mobil. Nah modifikasi pada interior ini sendiri tidak melulu di aplikasikan pada mobil kelas menengah ke bawah saja lho, banyak juga mobil mewah yang di modifikasi bagian interiornya guna menunjang kenyamanan samg pemilik. Mari kita bahas interior interior dari mobil mewah yang sudah di modifikasi.

Toyota HiAce - BAV Auto Design

Dilansir dari otomotif.kompas.com mobil ini ternyata di modifikasi oleh modifikator asal indonesia. Mobil penumpang dengan kabin yang sangat lapang dan biasa di gunakan sebagai kendaraan travel ini di sulap layaknya hotel berjalan. Interior pada Toyota HiAce ini di rubah total mulai dari jok, pernak pernik interior, sampai ke sistem entertaimentnya. BAV Auto Design sebagai sang modifikator menuturkan bahwa “Mobil ini kami buat sesuai dengan konsep yang kami tawarkan sebelumnya, mengacu pada kemewahan dan kenyamanan”. Untuk bagian kursi depan driver masih menggunakan jok asli dari mobil ini tapi dijahit ulang dengan bahan kulit. Sedangkan di bagian kabin penumpang jok kami ganti baru dengan susunan dua baris captain seat di depan, tiga jok di tengah dan empat jok di bagian belakang. Tambahan modifikasi lain yaitu adalah Led TV 21.5 inch yang di gabungkan dengan audio sound lengkap dengan fasilitas karaoke, wifi dan TV tuner digital. Di bagian penumpang belakang terdapat kulkas, serta beberapa kompartemen penyimpanan, bagian pintu normal sliding door dari mobil ini di upgrade menggunakan pintu sliding elektrik. Kesan mewah pada mobil ini pun sangat mencolok berkat pemilihan warna beige dengan aksen wood pannel dan ambien light yang dapat di atur.

 

Mercedes Benz Sprinter - Becker auto design

Salah satu pesaing dari Toyota HiAce adalah Mercedes Benz Sprinter, mobil ini mempunyai kabin interior yang sangat lapang dan ketinggian deck yang cukup tinggi. Becker auto design adalah salah satu builder interior asal Oxnard, California, Amerika Serikat. Ruah modifikasi ini sangat erkenal memodifikasi interior Big SUV seperti, Mercedes Benz Sprinter, Cadillac Esclalade, dan Lincoln Navigator. Salah satu yang sempat menjadi juara pada ajang Robb Report's “Best of the Best” year after year adalah Mercedes Benz Sprinter Becker JetVan. Mobil besar dari Mercedes Benz ini di sulap menjadi sangat mewah dengan kursi elektrik bermodel kursi Bucket seat pesawat jet pribadi yang di lapisi bahan kulit serta memiliki heater dan air ventilated pada kesemua kursi penumpangnya, tersedia juga beberapa pilihan sebagai opsional seperti bahan dari kursi, kursi pijat, elektrik lungbar support, dan lainya. Desain dari interior mobil ini pun tak luput dari kemewahan lantainya di buat dengan panel kayu, sedangkan bagian bagian seperti atap, doortrim samping serta sekat antara driver dan penumang dapat di pilih akan menggunakan wood panel atau kuit. Pada sistem entertaiment mobil ini dapat dipilih aneka tv hingga tv terukuran 40 inch beresolusi 4K, yang di pasangkan sebagai sekat ataupun individual di samping jok penumpang dengan model folding, lalu Sistem musik di mobil ini menggunakan hi-fidelity dengan center channel dengan 7.1 home theater surround sound digital.

 

Toyota Alphard - BaZe

kembali ke indonesia, ternyata masih ada modifikator interior yang sudah malang melintang di dunia modifikasi interior. BaZe rumah modifikasi interior asal indonesia ini sudah sering juga ikut ajang pameran mobil berskala internasional seperti GIIAS. Beberapa produk yang mereka tawarkan adalah modifikasi interior pada Toyota HiAce, Mercedes Benz Sprinter, Toyota Alphard, Elf, Bahkan sampai ke bus berukuran sedang dan besar. Salah satu odifikasi dari BaZe yang menarik adalah Toyota Alphard Royal Class 2, Alphard ini di rubah di bagian penumpangnya sehingga menawarkan nuansa yang hommy. Kursi jok bermodel TRK pada penumpang di modifikasi dengan menambahkan elemen tingkat kenyamanan seperti electric seat, head rest dengan bantalan samping, serta lungbar support sehingga penumpang di bagian belakang mendapatkan kenyamanan yang maksimal. Bagian penumpang belakang Alphard ini hanya mampu menampung 2 penumpang dengan konfigurasi 2 kursi. Toyota Alphard ini juga dilengkapi dengan cool box, lemari penyimpanan kecil, kaca magic window, folding table pada setiap jok penumpang, tv LED, dan head unit.

Semoga inspirasi modifikasi di atas dapat membuat kalian yang ingin membangun mobil dengan konsep VIP dapat termotivasi dan terinspirasi dengan desain dan kerapihan pengerjaanya. Tentusaja kenyamanan penumpang mobil kita juga menjadi prioritas utama.
Sources : baze.co.id, beckerautodesign.com, otomotif.kompas.com

SAMPAIKAN KOMENTAR