Deretan Mobil Keren Hasil Rebuild Fast N’ Loud
04
Dec
2019
2 Comment Share Likes 787 View

Dengan penemuan televisi yang sudah terjadi puluhan tahun yang lalu, hanya masalah waktu sebelum bermacam program televisi mulai muncul di semua tempat. Seperti yang diduga, hal inilah yang kini benar-benar terjadi. Hampir semua bentuk hiburan dikemas dalam sebuah acara yang menampilkan hobi-hobi tertentu, termasuk mobil. Salah satu dari acara tentang mobil yang cukup lama bertahan dan terus disiarkan di Amerika Serikat adalah Fast N' Loud. Fast N' Loud sendiri merupakan salah satu acara mobil yang memiliki format yang mirip dengan Mototrend's Roadkill, yakni acara yang merakit mobil-mobil keren, kemudian menjualnya dalam sebuah pelelangan. Sebagian besar mobil yang mereka rakit dalam acara Fast N' Loud ini memang keren, dan kali ini Intersport akan bagikan informasi tentang sederet mobil keren yang di-rebuild di Fast N' Loud. Ini dia!

  1. CHEVROLET C10 1967

Belum lama ini, para kru dari Gas Monkey Garage (dan Fast N' Loud untuk umumnya) memutuskan untuk membeli sebuah mobil Chevrolet C10 keluaran tahun 1967 untuk proyek rebuild mereka selanjutnya. Proses rebuild yang mereka lakukan ternyata berhasil melahirkan sebuah mobil baru, salah satu truk ceper terbaik yang pernah diproduksi. Pada akhir proyek rebuild tersebut, mobil truk Chevrolet C10 keluaran tahun 1967 tersebut berhasil disulap menjadi lebih indah dengan pilihan warna putih dan hijau. Tidak hanya itu, performa dan air ride suspension dari mobil yang satu ini juga sudah ditingkatkan. Bagi para pecinta mobil khususnya mobil truk, mobil ini merupakan idaman dan memiliki segala yang diharapkan oleh pecinta mobil truk. Sayangnya, mobil ini mengalami tabrakan pada tahun 2019.

 

  1. CHEVROLET STOCK CAR 1952

Ketika bicara soal project car yang akan digunakan untuk kepentingan balapan, sebagian besar orang pasti akan memikirkan model mobil seperti Miata, 350Z, atau salah satu model dari BMW 3-series. Tentu saja, kebanyakan orang akan berpikir demikian, tetapi ternyata para pegawai di Gas Monkey Garage berpendapat lain. Untuk membuktikan hal ini, mereka membeli sebuah mobil Chevrolet Stock Car keluaran tahun 1952. Tanpa di duga oleh semua orang, kru Gas Monkey Garage ini berhasil mengembalikan Chevrolet Stock Car ke keadaan selayaknya ketika mobil ini masih berada di masa kejayaannya dulu. Mereka meningkatkan tenaga dan melakukan modifikasi eksterior pada mobil ini sebelum akhirnya mereka menampilkannya dalam acara Fast N' Loud. Tidak setiap hari kita bisa melihat mobil dari era 50an yang masih bisa berjalan seperti baru.

 

  1. ‘KITT’ GASSER

Mobil yang satu ini merupakan mobil yang berada dalam keadaan yang buruk dan telah berumur sangat tua sebelum Gas Monkey Garage memutuskan untuk merestorasi mobil ini. Tetapi nyatanya, para kru dari Gas Monkey Garage ini pada akhirnya merakit ulang mobil Gasser ini, tetapi dengan proses pengecatan yang kurang baik, stiker yang kurang bagus, serta ujung depan mobil yang "bull dog". Tetapi terlepas dari semua kekurangan tersebut, banyak dari penonton Fast N' Loud yang menyukai hasil rakit mobil yang dilakukan oleh Gas Monkey Garage ini, sehingga Gasser keluaran tahun 1952 ini merupakan salah satu mobil yang disebut sebagai mobil yang terbaik sekaligus terburuk dari Fast N' Loud.

 

  1. DE TOMASO PANTERA

Jika para Pria Intersport belum pernah mendengar tentang De Tomaso sebelumnya, jangan khawatir, karena kalian tidak sendirian, karena kebanyakan pecinta mobil zaman sekarang pun kemungkinan besar belum tahu tentang De Tomaso. Bagi yang belum tahu, De Tomaso ini adalah salah satu pembuat mobil asal Italia yang sudah tidak lagi ada saat ini, meskipun ketika mereka masih berdiri dahulu, mereka memang sempat membuat beberapa model mobil yang keren. Salah satu kendaraan buatan mereka, yakni Pantera, akhirnya diboyong oleh Gas Monkey Garage untuk mereka rakit ulang dalam acara Fast N' Loud.

Hal yang dilakukan oleh Gas Monkey Garage pada mobil Pantera yang satu ini mungkin akan terlihat tidak lazim bagi sebagian besar orang, tetapi merupakan prospek mobil yang keren bagi yang lainnya. Mereka melakukan swap engine terhadap mesin lama mobil ini dengan sebuah mesin enam silinder Eco-Boosted berkapasitas 3,5 liter. Memiliki mobil kuno dengan teknologi yang mutakhir di dalamnya memang merupakan sebuah konsep yang unik, baik bagi para penggemar acara Fast N'Loud, maupun bagi para pecinta mobil. Selain itu, ternyata beredar sebuah video yang tidak ditayangkan oleh Fast N' Loud di televisi, yang menampilkan mobil Pantera ini mendapatkan pembeli. Hal ini menunjukkan bahwa proses rakit ulang yang dilakukan pada mobil ini bisa dibilang sukses.

 

  1. FERRARI F40

Kesialan seseorang adalah keberuntungan bagi orang lain. Pernyataan ini seringkali benar adanya, terlebih jika kita bicara soal mobil Ferrari F40 yang mengalami tabrakan. Meskipun pemilik lamanya kehilangan mobil kesayangannya, para kru di Gas Monkey Garage kini memiliki sebuah platform untuk memulai proyek baru mereka dalam merakit ulang salah satu dari mobil sport terbaik yang pernah diciptakan.

Yang akhirnya dilakukan oleh Gas Monkey Garage pada Ferrari F40 bisa dibilang benar-benar menarik, karena bukannya mempertahankan cat Rosso Corsa standar dari mobil ini, mereka menggunakan cat hitam dengan akse merah dan decal di sekeliling bagian bodi mobil tersebut. Tidak hanya itu, mobil Ferrari F40 ini memiliki bagian depan yang didesain ulang, headlight baru, rim spesial, dan tambahan tenaga ekstra.

Para penggemar acara ini menerima hasil rakit ulang Ferrari F40 tersebut dengan baik, dan bahkan mobil tersebut akhirnya masuk ke sebuah pelelangan. Meskipun awalnya mengalami tabrakan, orang-orang terpukau dengan mobil hasil rakit ulang Gas Monkey Garage untuk acara Fast N' Loud ini.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR