Deretan Lego Car Yang Wajib Kalian Punya
14
Apr
2020
1 Comment Share Likes 689 View

Lego, adalah mainan yang di anggap sebagian masyarakat di belahan dunia sebagai mainan edukasi untuk anak anak berbentuk beberapa bagian atau bongkahan balok yang dapat di susun menjadi sebuah bentuk benda. Kini lego semakin berkembang, bentuknya macam macam mulai dari bangunan, hingga ke kendaraan tak terkecuali beberapa mobil iconik di dunia. Lego berbentuk mobil ini sering di sebut sebagai lego creator dan lego technic yang dimana bagian bagian pada mobil asli benar benar ada dan di buat menggunakan rangkaian lego itu sendiri, seperti bagian mesin, body, interior, hingga pernak pernik kecil. Ok mari kita bahas beberapa lego yang di buat berdasarkan mobil asli dan di buat semirip mungkin dengan mobil aslinya.

LEGO Creator Expert Volkswagen T1 Campervan

Lego membuat mobil replika dari Volkswagen T1 Campervan klasik buatan 1962, dilihat dari sisi luar lego ini benar benar mirip dengan mobil aslinya. Detail V shape yang terdapat pada body bagian depan yang di sandingkan dengan lampu bulat dan logo Volkswagen pun membuat lego ini tak meninggalkan icon dari mobil tersebut. Bagian kaca depan yang berbentuk safari (bisa di buka ke depan) pun ikut menjadi salah satu detail yang luar biasa bagi sebuah mainan. Karena mobil ini basicnya adalah Volkswagen campervan maka terdapat atap popup pada bagian tengah atap yang dapat di tarik ke atas, masih di bagian atap terdapat rack roof, lalu detail luar biasa lainya adalah pada bagian kaca samping yang dimana terdapat semacam penghalang cahaya pada jendela yang berbahan tekstil. Lego pun tak mau meninggalkan detail bagian mesin, pada bagian belakang mobil ini terdapat mesin boxer yang di buat semirip mungkin dengan aslinya. Masuk di interior depan terdapat kursi, stir dan dashboard yang juga di buat menurut aslinya dengan detail yang lumayan. Di bagian penumpang, lego menyediakan custom untuk kabin belakang berupa kursi yang dapat di lipat, meja makan lipat, dan lemari kecil. Mobil Lego Volkswagen T1 Campervan ini terdiri dari 1332 buah komponen lego yang dapat di rakit menjadi sebuah mobil dan di sarankan unuk umur 16 tahun ke atas karena kerumitanya dan komponenya yang kecil kecil. Harga Lego Creator Expert Volkswagen T1 Campervan ini sendiri di bandrol mulai dari 2,5 juta rupiah.

LEGO Technic Porsche 911 GT3 RS

Lego yang satu ini benar benar bukan mainan biasa yang di peruntukan untuk anak anak, karena untuk membuat rangkaian Lego technic Porsche 911 GT3 RS ini membutuhkan tenaga dan ketelitian extra. Ada sejumlah 2704 buah komponen lego yang harus di rakit, dengan komponen yang begitu banyak membuat Lego ini mempunyai detail yang luar biasa. Mobil replika ini berukuran 1:8 atau dengan panjang 570mm, dengan body berkelir orange khas dari Porsche 911 GT3 RS. Komponen pada lego ini sangatlah detail dan mirip dengan aslinya, bayangkan saja pada sebuah lego terdapat mesin flat six dengan piston dan komponen di dalamnya yang dapat bergerak, gearbox dengan kopling ganda, kaliper rem, bahkan hingga glove box di dalam interiornya. Semua pintu dan kap serta bagasi pun dapat di buka layaknya mobil asli bahkan ketika kita memutar stir kemudi maka ban depan akan ikut berbelok. Ada fakta unik dari Lego Porcsche 911 GT3 RS ini, para perancang dari lego ini kerapberkunjung ke markas Porsche di Weissach, Jerman guna melihat dan mempelajari detai detail dari mobil ini. Andrew Woodman sebagai senior desain manager Lego Technik mengungkapkan bahwa “mimpi kami sebagai pecinta mobil berperforma tinggi adalah membuat Porsche 911 sebagai model pertama. Jika kalian berminat dengan lego ini kalian harus merogoh kocek sekitar 299 USD atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Lego Technic Buggati Chiron

Neils B bersama sang CEO Lego Group bersama dengan Sthepan Winkelman sebagai presiden Buggati meluncurkan mainan yang sangat luarbiasa detail dari Lego di Billund, Dermark. Lego Buggati Chiron merupakan Lego technic yang mempunyai detail mengaggumkan ke dua setelah lego meluncurkan Porsche 911 GT3 RS pada 2016. Sama seperti versi Porsche, detail pada Lego Buggati Chiron ini di buat sangat detail mulai dari Grill tapal kuda yang khas pada Buggati, lapu led 8 titik pada bagian depan, hingga interior yang detail dan berwarna coklat layaknya mobil aslinya. Detail yang sangat mengagumkan lainya terletak pada mesin W16 quad turbo, dimana lego membuat mesin ini semirip mungkin dengan mesin aslinya. Rangkaian di dalam mesinya pun dapat bergerak sesuai dengan aslinya seperti piston, gear, dan beberapa bagian lainya. Mainan Lego yang berukuran 1:8 ini di bandrol mulai dari 6 juta rupiah, jadi jika kalian salah satu maniak lego dan mobil kalian wajib punya lego yang satu ini.

Itulah beberapa mainan lego dengan detail komponen yang sangat mengaggumkan, sebenarnya masih banyak lagi lego yang sangat mirip dengan mobil aslinya seperti Ferrari F40, Aston Martin DB5 “James Bond Edition”, Mini Cooper, dan yang lainya. Tentu mainan ini bukan untuk anak anak di bawah 15 tahun ya. So bagi kalian pecinta otomotif dan lego mungkin ini bisa menjadi salah satu koleksi di lemari pajanga kalian.

Sources : Topgear, RoadandTrack, Lego.com

SAMPAIKAN KOMENTAR