Cabriolet Terbaik Tahun 2021 Versi Intersport
23
Feb
2021
0 Comment Share Likes 482 View

Berkendara dengan atap terbuka memang selalu memiliki keasyikan serta sensasi menyenangkan. Banyaknya mobil-mobil bergaya cabriolet atau roadster yang ada di pasaran memang menjadi hal menarik untuk diikuti. Namun sungguh disayangkan, di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, memang tampaknya, mobil berjenis roadster kurang populer sebab cuaca yang dimiliki kurang menguntungkan bagi mobil-mobil bergaya ini.

Walau demikian, mobil berjenis roadster memang selalu menjadi pemandangan yang menarik bagi car enthusiast, khususnya di Indonesia. Apalagi mengingat mobil dengan tipe ini langka dan hampir seluruh mobil dengan tipe roadster memiliki tampilan yang memanjakan mata. Sebab itu, pada artikel kali ini Intersport akan memberikan informasi seputar mobil roadster terbaik pada tahun 2021 versi Intersport. Penasaran? 

 

Mazda MX-5 2021

Setuju atau tidak, Mazda MX-5 Miata dapat Intersport sebut sebagai salah satu ikon otomotif dunia. Apalagi untuk kategori mobil sport compact. Secara sejarah dan heritage, mobil ini telah memiliki jejak di dunia otomotif lebih dari 30 tahun lamanya. Karakter mobil sport compact dengan keunggulan “fun to drive” selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemiliknya.

Memiliki mesin yang terbilang tidak terlalu buas, mobil ini memiliki karakter yang mudah dikendalikan oleh pengemudinya sehingga akan sangat cocok dengan berbagai macam jenis pengendara. Berbekal mesin 2000cc skyactiv empat silinder segaris, Miata, julukan Mazda MX-5 memberikan tenaga yang “cukup” membuatnya terasa sporty, tanpa terkesan buas.

 

sumber

 

Memiliki weight distribution sempurna, 50%-50% pada bagian depan dan belakang menjadikan mobil ini sangat seimbang dan mudah dikemudikan apalagi untuk melewati jalan yang berkelok. Mazda MX-5 sendiri menjadi basis dari beberapa mobil lainnya. Hal ini tentu bukan hal negatif, justru menjadi hal yang positif karena dari sini kita tahu bahwa basis mobil ini sudah sangat baik sehingga digunakan oleh mobil lainnya.

Pada tahun 2021 ini Mazda MX-5 ditawarkan dengan 3 opsi trim: Trim Sport, Club, dan Grand Touring. Dan semua trim yang ditawarkan telah mengadopsi mesin yang sama serta fitur-fitur keselamatan khas Mazda seperti, line assist dan smart city brake support. Dan yang tak kalah menghebohkan adalah dengan masih hadirnya transmisi manual yang saat ini telah menjadi fitur langka di kalangan mobil sport.

 

BMW Z4 2021

Sama dengan Mazda MX-5, BMW Z4 merupakan mobil yang berkolaborasi dengan pabrikan lain dalam pengembangannya, yaitu Toyota Supra MK5 yang pernah kita bahas sebelumnya pada artikel Deretan Kolaborasi Perusahaan Otomotif Terbaik. Para calon konsumen dapat memilih antara empat silinder segaris dengan turbocharged atau twin-turbo segaris enam silinder, yang terakhir ini meledakkan Z4 hingga 60 mph hanya dalam 3,8 detik.

 

sumber

 

Layaknya mobil bertipe sport dan BMW pada umumnya, BMW Z4 menggunakan penggerak roda belakang bertransmisi otomatis delapan percepatan. BMW Z4 menawarkan pengendaraan yang halus dan dapat difungsikan, serta digunakan untuk penggunaan sehari-hari, karena didukung dengan kabin mobil yang nyaman untuk dua orang dewasa, serta memiliki standar dan fitur konektivitas lengkap untuk tahun 2021.

Porsche 911 2021

Siapa tak kenal dengan mobil satu ini? Salah satu mobil dengan pengguna loyal terbesar di dunia. Apa lagi kalau bukan Porsche 911. Porsche 911 merupakan salah satu mobil yang bertahan dan mengembalikan kembali reputasi konfigurasi mesin belakang dengan penggerak roda belakang yang bisa kalian baca lebih lengkapnya di artikel berikut. Sehingga benar saja Porsche 911 dapat disebut sebagai salah satu ikon mobil modern saat ini.

Berbekal mesin flat-six boxer yang yang tertanam di bagian belakang mobil dan tidak berubah sejak generasi pertamanya, Porsche 911 2021 juga tetap mempertahankan elemen-elemen penting yang menjadikannya ikonik. Seperti, lampu depan dengan desain melingkar (bulat) dan bagian body belakang khas sehingga membuat mobil ini mudah dikenali.

 

sumber

 

 

Porsche 911 ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2-seater yang ikonik. Mobil ini ditawarkan sebagai coupe atau convertible dengan penggerak roda belakang dan all-wheel drive (tergantung opsi kustomisasi). Selain opsi penggerak, Porsche 911 dapat dipersonalisasi sesuai dengan selera para pemiliknya, mulai dari warna dan material pada seluruh bagian mobil hingga opsi mesin. Sehingga tidak heran bahwa penggemar Porsche 911 tetap menjamur walaupun dikenal sebagai merek mobil dengan harga tinggi.

 

Chevrolet Camaro ZL1 Roadster

Beralih ke produsen asal negara Paman Sam, kali ini adalah Chevrolet Camaro ZL1. Mobil yang secara head 2 head sering dikomparasi dengan Dodge Charger ini, memiliki trim yang tidak biasa dalam sejarah mobil American Muscle. Chevrolet Camaro ZL1 menghadirkan varian roadster pada jajarannya yang membuat Intersport bertanya-tanya apakah mobil American Muscle akan nikmat digunakan dalam tipe roadster.

Jawabannya adalah tidak juga, tetapi jika standar mobil roadster kalian adalah standar roadster asal jepang ataupun eropa. Chevrolet Camaro ZL1 Roadster ini memberikan pengalaman berkendara yang tidak biasa. Mengingat mobil ini adalah mobil khas Muscle Car, Chevrolet menyematkan mesin V8 supercharged 6200cc LT4 yang dapat menghasilkan power hingga maksimal 650 hp. Juga memiliki kemampuan melahap trek yang impresif!

 

sumber

 

Chevy Camaro ZL1 2021 dapat Intersport sebut sebagai raja dari muscle car Amerika.  Walaupun tentu bagi pengamat mobil muscle menilai bahwa Dodge Challenger SRT Hellcat dan Ford Mustang Shelby GT500 memiliki peringkat power yang lebih besar dibandingkan dengan ZL1. Namun kedua pesaingnya itu memiliki nominal jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ZL1 roadster ini.

 

Mercedes-AMG C43 2021

Untuk daftar terakhir adalah pesaing 1 negara dari BMW Z4 yaitu Mercedes-AMG C43 2021, mobil ini dibekali dengan mesin 3000cc twin-turbo V-6 yang menghasilkan power maksimal hingga 385hp di bawah kap-nya. Mercedes-AMG C43 2021 meminjam komponen styling dan sasis dari model AMG C63 yang lebih sporty.

 

sumber

 

C43 ditawarkan sebagai sedan empat pintu dan sebagai coupe dua pintu atau convertible. Setiap modelnya bergaya eksterior stylish dan menyediakan kabin nyaman dengan semua fasilitas yang bisa diharapkan dari sang maestro kemewahan Mercedes Benz. Meskipun secara performa mobil ini tidak begitu impresif seperti kakaknya C63 AMG yang lebih bertenaga, C43 memiliki keunggulan dengan kabin yang jauh lebih mudah diakses dan mempertahankan kenyamanan berkendara, serta label harga yang jauh lebih terjangkau.

 

Bagaimana, Pria Intersport setuju dengan daftar kali ini? Jika punya mobil roadster favorit kalian di tahun 2021 yang belum masuk pada daftar Intersport kali ini, tuliskan di kolom komentar, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR