Buka Kunci Mobil Bisa Pakai Handphone dan Jam?
11
Feb
2020
0 Comment Share Likes 241 View

Perkembangan teknologi memang sangat tidak bisa dibendung. Perkembangan teknolog tersebut bisa saja terjadi di berbagai bidang termasuk otomotif. Mungkin dulu, menyalakan mobil hanya dengan melalui remote menjadi sebuah hal yang baru.

Tapi kini, kita bisa membuka mobil hanya dengan menggunakan smartphone dan juga jam kita. Ya, hal tersebut sebentar lagi akan bisa terjadi. Pasalnya Apple kini tengah mengembangkan sebuah fitur yang bernama fitur CarKey untuk iPhone dan iWatch.

Nantinya fitur tersebut akan terdapat pada iOS 13.4. Sebenarnya, Apple sudah merilis versi Beta iOS 13.4 dimana di iOS tersebut sudah terdapat fitur CarKey untuk iPhone dan iWatch. Meski begitu, pengembangan fitur ini masih membutuhkan waktu, sebelum iOS 13.4 benar benar meluncur.

Fitur pada iPhone dan iWatch itu memungkinkan pengguna untuk mengunci, membuka dan menyalakan mesin mobil dengan teknologi NFC. Apple juga menyebutkan bahwa penggunaan fitur tersebut akan mudah, cukup menempelkan iPhone atau iWatch ke NFC reader.

Kemudian secara otomatis pintu mobil bisa terbuka tanpa menggunakan Face ID. Pengguna juga disebut bisa mengubah aturan dan mengintegrasikannya dengan aplikasi Wallet.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR