Bosan Di Rumah Saat Pandemi? Pria Intersport Bisa Lakukan Kegiatan Ini
22
Nov
2020
0 Comment Share Likes 488 View

Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Berbagai industri yang biasanya berjalan dengan normal, kini harus bergerak tersendat. Tidak terkecuali industri kreatif serta industri otomotif, kedua industri yang berperan besar dalam pengadaan berbagai kegiatan otomotif ini sontak babak belur.

Bagaimana tidak, beberapa pameran otomotif berkelas internasional harus ditunda perhelatannya. Sebagian pabrik manufaktur kendaraan bermotor juga harus berhenti produksi dikarenakan peraturan pemerintah yang mewajibkan untuk menerapkan social distancing. Bahkan, untuk datang dan sekedar cari-cari onderdil di bengkel langgananpun ikut terganggu, karena berlangsung nya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar). Demi menjaga kesehatan serta menghindari keadaan yang tidak diinginkan, Pria Intersport harus mentaati peraturan tersebut ya.

Namun jangan khawatir, bagi para Pria Intersport yang tetap ingin berkreasi dan otak-atik kendaraan kalian, kali ini kita punya tips dan trik untuk melepas kebosanan bagi kalian yang memiliki hobi seputar industri otomotif. Ini dia daftarnya.

 

Modifikasi Digital

Perkembangan teknologi yang sangat pesat ini memberikan kita beragam kemudahan yang dapat kita optimalkan. Pada industri otomotif juga kini sedang ramai digandrungi dengan trend modifikasi digital. Secara umum mungkin para Pria Intersport sudah pernah melakukan trend ini secara tidak langsung lewat beberapa game otomotif seperti di konsol atau komputer.

Namun trend yang sedang marak kali ini nampaknya ada di tingkatan yang lebih serius lagi. Bahkan beberapa pabrikan kendaraan pun sengaja menjadikan trend ini sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap para penggemar otomotif lewat beragam kompetisi modifikasi online yang berhadiah besar.

Trend ini bisa Pria Intersport geluti, karena sudah mulai banyak beredar video tutorial yang dapat dilihat dan pelajari secara otodidak. Karena nantinya selain untuk mengikuti kontes, tren modifikasi digital ini juga bisa digunakan sebagai refrensi modifikasi untuk kendaraan fisik kalian.

 

sumber: nmaa.co.id

 

Automotive E-Sport

Selain modifikasi yang sudah merambah dunia digital, kini ajang motorsport juga telah mulai bergerak ke arah yang serupa. Maraknya industri E-Sport dunia membuat industri otomotif juga tidak ingin ketinggalan, berbagai racing simulator yang memiliki keakuratan tinggi sudah dapat kalian temui pada game konsol dan komputer.

Bahkan di Indonesia sendiri, Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah memulai memperkenalkan kegiatan E-motorsport ke banyak masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beberapa ajang perlombaan racing simulator. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Indonesia untuk mengikuti ajang E-motorsport tingkat dunia.

Ajang E-motorsport juga memungkinkan kalian untuk dapat bersaing dengan pembalap senior yang mencoba peruntungannya di ajang virtual satu ini. Sehingga, bermain game kini tidak lagi hanya sebagai kegiatan di waktu luang, Pria Intersport juga dapat menjadikan kegiatan E-motorsport sebagai pekerjaan profesional.

Tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan E-motorsport ini akan menjadi komoditas yang besar pada industri otomotif, atau bahkan dapat diakui dan didukung penuh oleh pemerintah Indonesia, mengingat cepatnya pertumbuhan tren E-Sport yang ada di dunia.

 

sumber: gran-turismo.com

 

Berburu Part Secara Online

Saat ini belanja berbagai kebutuhan tidak lagi harus mendatangi lokasi toko fisik seperti biasanya, menjamurnya berbagai aplikasi e-commerce kini dapat memudahkan kita untuk mencari barang yang kita butuhkan tanpa harus keluar dari rumah, tidak terkecuali kebutuhan seputar otomotif.

 Beberapa aplikasi e-commerce yang beredar juga sudah memiliki kategori khusus otomotif seperti part kendaraan, aksesoris dan juga peralatan perawatan kendaraan, semua ini bisa kalian dapatkan hanya lewat smartphone yang kalian gunakan.

Bagi Pria Intersport yang sedang memiliki banyak waktu di rumah, kalian bisa coba berburu berbagai parts yang kalian butuhkan untuk modifikasi atau hanya membeli peralatan perawatan mobil kalian.

 

 

Dari situ kalian juga bisa mulai bereksperimen dengan kendaraan kalian. Namun jika Pria Intersport belum memiliki refrensi seputar modifikasi dan instalasi part-part modifikasi, kalian bisa langsung cek ke tips selanjutnya dari kita.

 

Perawatan Ringan (Do it Yourself)

Setelah beburu part-part otomotif di e-commerce, Pria Intersport mungkin tidak bisa langsung mengganti atau memasang part-part yang telah dibeli karena terkedala peralatan yang terbatas. Sebagai awalan, Pria Intersport bisa mencoba dari hal-hal yang sederhana seperti mengganti oli mesin di rumah, atau sekedar mengganti filter Air Conditioner.

Selain itu Pria Intersport juga dapat mengecek berbagai cairan yang ada pada kendaraan masing-masing, seperti air radiator, brake fluid, oli transmisi, dan lain-lain. Tidak hanya memberikan pengalaman baru dalam otak-atik kendaraan, tips ini juga dapat berlaku sebagai langkah perawatan pada kendaraan kalian.

Untuk cari tahu cara dan tips-tips kegiatan di atas, kalian bisa mendapatkannya dengan mudah dari berbagai channel YouTube seputar DIY otomotif atau cek website dan aplikasi Intersport.

 

sumber: wheelsjoint.com

 

Berburu Referensi Di Intersport Auto

 

 

Intersport Auto kini menyediakan berbagai konten terbaru yang informatif, terutama bagi para car enthusiast. Di sini Pria Intersport akan disuguhkan dengan  berbagai kisah inspiratif dari sesama pecinta otomotif serta tips dan trik yang bisa menjadi tempat berbagi informasi dan inspirasi soal modifikasi.

Berbagai referensi modifikasi juga dapat kalian temui di Intersport Auto lewat segmen Driven By Passion di Channel YouTube Intersport Auto, di sana kalian bisa mengikuti cerita para Pria Intersport dalam memodifikasi mobil mereka yang dapat dijadikan sebagai referensi modifikasi.

Jangan lupa juga untuk cek dan ikuti berbagai linimasa Intersport Auto di Twitter, Facebook serta Instagram. Dengan begitu Pria Intersport tidak akan tertinggal beragam berita dan informasi menarik seputar otomotif Indonesia dan dunia.

SAMPAIKAN KOMENTAR