BMW Milik Paul Walker Dilelang 5,2 M! Kok Bisa?
20
Jan
2020
0 Comment Share Likes 566 View

Meski telah tutup usia akibat kecelakaan mobil naas yang merenggut nyawanya pada tahun 2013 yang lalu, ternyata popularitas Paul Walker, salah satu aktor yang wajahnya menghiasi layar lebar dalam film Fast and Furious ini tidak lantas padam. Paul Walker memang dikenal sebagai salah satu aktor yang juga merupakan pecinta mobil dan kolektor berbagai jenis mobil balap. Tak heran jika namanya juga tak asing di kalangan para pecinta mobil.

Pada Sabtu, 18 Januari 2020 lalu, sebanyak lima unit mobil balap milik Paul Walker, yakni BMW M3 Lightweight Edition, telah dilelang di Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Lima unit mobil buatan produsen mobil asal Jerman tersebut merupakan mobil-mobil langka yang termasuk dari 21 unit kendaraan milik Paul Walker yang dilelang. Kendaraan milik Paul Walker yang dilelang memang bermacam-macam, mulai dari mobil balap, truk, hingga sepeda motor. Total hasil pelelangan untuk seluruh koleksi Paul Walker yang dilelang mencapai angka yang cukup fantastis, yakni sebesar USD 2,3 juta atau setara dengan sekitar 31,4 jutaan rupiah.

Craig Jackson, selaku Ketua dan CEO dari Barret-Jackson sendiri mengatakan bahwa sosok Paul Walker memang telah disandingkan dengan legenda film Steve McQueen, tetapi dari zaman modern. Sama seperti Steve McQueen, Paul Walker selalu menjalani passion-nya untuk “balapan” dalam setiap aspek kehidupannya.

Lima unit BMW M3 Lightweight Edition milik Paul Walker memang termasuk ke dalam golongan mobil langka yang sangat diburu keberadaannya oleh para kolektor mobil. Tidak heran, karena mobil ini memang hanya diproduksi sebanyak 126 unit di seluruh dunia. Mobil BMW E36 dua pintu keluaran tahun 1995 yang hanya digunakan sejauh 4.600 mil atau setara dengan 7.402,9 kilometer. Mobil ini berhasil dilelang dengan harga USD 385.000 atau setara dengan sekitar 5,254 miliar rupiah. Sedangkan empat mobil lainnya berhasil dilelang dengan kisaran harga USD 220.000 hingga USD 285.500 atau setara dengan sekitar 3 sampai 3,9 miliar rupiah.

SAMPAIKAN KOMENTAR