BMW M2 Wide Body ‘The Beast’, Modifikasi Liar Anak Bangsa yang Disegani Dunia
06
May
2021
0 Comment Share Likes 319 View

Mungkin banyak orang yang meragukan kualitas hasil karya modifikasi anak bangsa. Terutama soal modifikasi mobil-mobil modern. Padahal, sebenarnya hasil karya modifikasi anak bangsa bisa dibilang enggak kalah dibandingkan dengan modifikator luar negeri. 

Hal tersebut dapat dilihat dari mobil yang satu ini, Bro! BMW M2 lansiran 2018 milik Mochamad Chandra ini langsung menggegerkan dunia modifikasi. Pasalnya BMW yang dari spek pabriknya ini sudah bermesin buas, secara tampilan dibuat semakin liar. Chandra yang akrab disapa CRK ini menamai BMW M2 tersebut dengan sebutan 'The Beast M2'

The Beast M2 ini dibuat hasil kolaborasi dengan Reindy Riupassa dari BTX Concept. Alasan disebut The Beast bukanlah tanpa sebab. Pasalnya M2 ini dibubuhi dengan body kit yang lebar, velg lebar dan besar serta rendahnya jarak mobil ke aspal.

Bahkan tim Speed Hunters secara khusus datang ke Indonesia untuk mengapresiasi mobil tersebut. Rick Muda dari Speed Hunters sampai bilang kalau BMW M2 ini cukup ‘gila’ dengan ubahan yang dilakukan oleh CRK ini. 

“Saya rasa Charock sangat peduli dengan dunia otomotif Indonesia. Kami hanya bisa bertanya tentang apa yang dihasilkan pada proyek selanjutnya ini,” ujar Rick kepada media. Body kit lebar ini menggunakan MTC Design/Darwin Pro yang dipadukan dengan serat karbon di bagian hood. Lalu seluruh bodinya dilapisi stiker lansiran Teckwrap ECH03. 

Di bagian velg, The Beast M2 memakai SV2 Forged Radix CRK Edition ukuran 19 inci. Ukuran lebarnya memakai 10 inci di depan dan 11 inci di belakang. Selain itu CRK juga memberikan sentuhan modifikasi di bagian suspensi, rem, mesin, dan interior. Sehingga identitas bawaan pabriknya benar-benar hampir tidak terasa sama sekali.

 

 
sumber

 

Butuh 3 Bulan Pengerjaan

Charock mengaku untuk membangun M2 ‘gila’ ini ia membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Mobil ini diakui bukanlah mobil kontes saja, tetapi ia juga akan menggunakannya untuk kebutuhan trek balap, touring serta harian. Gokil, ya!

Terbukti Charock sudah melakukan perjalanan bersama The Beast M2 ini sejauh 1.700 km untuk melakukan touring dari Jakarta menuju Surabaya hingga Bali. “Waktu itu pergi bersama MOCI ultimate test drive Desember 2020 lalu tanpa masalah,” ujar Charock.

Di sektor mesin, tenaga 405 hp masih dirasa kurang baginya. Ia melakukan remap ECU dengan dua tingkatan. Kemudian CRK memasangkan full sistem pembuangan dari Einsenmann. Tentunya ini sangat meningkatkan tenaganya meskipun belum sempat diuji dengan dyno test.

 

sumber

 

Di bagian interior, jok Recaro M Edition Limited dipasangkan menggantikan jok aslinya. Lalu seluruh interiornya dilapisi bahan kulit Alcantara. Jika dilihat, The Beast M2 ini benar-benar sangat mampu menyihir siapapun yang melihat. 

Gimana menurut lo soal modifikasi liar asli Indonesia yang udah menggegerkan dunia ini? Kira-kira modifikasi apa lagi yang mau lo cobain kalo punya M2 kaya gini, Bro?

SAMPAIKAN KOMENTAR