Bekas Kebakaran, Lamborghini Huracan Bermesin LS ini Akan Hadiri SEMA 2019
18
Oct
2019
0 Comment Share Likes 686 View

Tak terasa salah satu event modifikasi terkemuka SEMA (Speciality Equipment Market Association) semakin dekat. Event tahunan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para modifikator dunia, banyak mobil dengan modifikasi yang gila tentunya akan tampil untuk unjuk gigi serta berkompetisi tentunya. Faktor Unik nampaknya memiliki nilai tersendiri, seperti peraih gelar Top Build Best Car tahun lalu, Jony Arm, yang membawa mobil Ford Mustang dengan mesin Ferrari.

Tahun ini salah satu peserta datang dengan proyek yang cukup aneh lagi, temanya adalah mobil italia namun bermesin amerika . Proyek garapan kru yang tergabung dalam youtube channel “B is for Build” terhitung sangat berbeda, mereka memakai bodi Lamborghini Huracan LP 610-4 keluaran 2015 sebagai badan dari sang dapur pacu, mesin V8 LS Series buatan General Motors.

Dibalik keanehan nya itu ternyata masih ada cerita menarik lainnya, Chris Steinbacher selaku pencetus “B is for Build” mengatakan bahwa bodi yang dipakainya dalam proyek ini adalah bodi Lamborghini yang sudah terbakar sangat parah, saking parahnya mesin yang menempel di bodi mobil sudah terbakar hingga tak berbentuk lagi. Jadi bisa dibilang proyek ini adalah proyek reinkarnasi Lamborghini yang sudah mati.

Kembali ke perihal mesin, mesin yang digunakan adalah mesin LSX V8 berkapasitas 6.0 liter dengan twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1000HP. Tetapi Chris Steinbacher mengatakan bahwa target mereka adalah 1500HP. Di bawah mesin bertenaga besar ini terdapat transmisi manual yang yang diambil dari Audi R8, dan semua tenaganya disalurkan hanya ke bagian roda belakang saja.

Untuk desain keseluruhan bodinya, lagi-lagi proyek ini turut mendapat sentuhan ajaib dari Khyzyl “Kyza” Saleem. Kyza adalah seorang 3D Artist Need For Speed yang sudah sangat terkenal akan modifikasi digital yang luar biasa unik dan sangat realistis.

Perihal detail komponen-komponen lain seperti pelek, ban, suspensi, rem dan semacamnya belum ada bocoran informasi yang lebih mendetail. Mungkin informasi kecil lain yang bisa diperoleh hanya sebatas panel bodi yang digunakan, yaitu panel dari bodi Huracan Super Trofeo.

Proses perakitan Lamborghini unik ini masih terus berjalan, hingga 5 November nanti mungkin saja informasi menarik lainnya akan terus berdatangan atau mungkin malah pada saat event lah informasil detail akan keluar. Yang jelas Lamborghini Huracan bermesin LSX ini nampaknya akan jadi salah satu mobil yang sangat mencuri perhatian di SEMA tahun ini.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR