Arief Muhammad 4s Carrera Porsche, Protected by Paint Protection Spray
31
Jan
2021
0 Comment Share Likes 230 View

Pria Intersport setuju tidak tentang anggapan seperti ini: “mau sebagus apapun mobilnya, kalo emang jiwa otomotifnya kental, pasti ada aja ubahan yang diaplikasikan ke mobilnya”. Bukan berarti anggapan tersebut memiliki konotasi negatif, tetapi menurut Intersport itu merupakan hal yang passionate banget. Hal tersebut terbukti karena pada industri otomotif sendiri, komoditas modifikasi masih menjadi salah satu yang paling menunjang industri ini.

 

Modifikasi Dalam Mengubah Warna Mobil

Bagi para pemilik mobil, mobil seringkali menjadi penunjang aktivitas, penampilan bahkan kepercayaan diri. Maka, tidak heran bahwa perubahan-perubahan besar atau kecil selalu dilakukan. Beberapa pemilik mobil pasti menginginkan tampilan mobilnya “stand out” dibandingkan dengan mobil lain yang ditemui.

Salah satu caranya adalah lewat aplikasi pewarnaan mobilnya. Mulai dari warna yang elegan hingga nyentrik, ada beragam pilihan bagi para Pria Intersport yang ingin meng-upgrade tampilan mobilnya. Banyaknya ragam warna serta tipe coating yang ada dipasaran saat ini sangat memungkinkan Pria Intersport untuk memiliki tampilan warna mobil yang berbeda.

Selain pemilihan warna, coating dan lainnya, yang perlu diperhatikan kembali adalah teknologi atau aplikator perubahan warna tersebut. Beberapa dekade lalu mungkin satu-satunya cara untuk mengganti warna pada mobil hanyalah dengan melakukan cat ulang, dengan “mempreteli” semua bagian mobil untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu pengecatan ulang juga menyita banyak waktu dan biaya.

Namun beberapa tahun kebelakang, mulai banyak inovasi aplikator yang bermunculan di pasaran, yang memungkinkan Pria Intersport untuk lebih leluasa memilih karena banyaknya pilihan dengan beragam plus dan minus nya masing-masing. Salah satu aplikatornya adalah dengan menggunakan stiker (decal, wrapping dan sebagainya) yang saat ini masih menjadi salah satu primadona aplikator penggantian warna mobil pilihan banyak orang.

 

Stiker VS Plasti Dip

Aplikator stiker merupakan cara paling cepat dan hemat untuk mengganti sebuah warna pada kendaraan. Saat ini juga sudah mulai beragam pilihan warna yang ditawarkan, bahkan lapisan coating pada aplikator stiker juga telah beragam seperti matte clear ataupun candy. Sehingga tidak heran banyak yang menggemari opsi stiker, apalagi mengingat bahwa opsi ini menawarkan pengaplikasian yang tidak memakan waktu banyak dan harga yang cukup terjangkau.

 

sumber

 

Selain itu, belakangan kita juga dihebohkan dengan aplikator penggantian warna kendaraan yang disebut Plasti Dip. Aplikator ini juga menawarkan kemudahan dan pilihan warna yang beragam. Bahkan Plasti Dip sangat mudah diaplikasikan bahkan dengan yang belum berpengalaman sekaligus, karena keunggulan utama dari aplikator ini adalah mudahnya melepas dan memperbaiki “cacat” yang timbul selama masa pengecatan dan setelah pengecatan.

Plasti Dip juga memberikan berbagai varian dengan berbagai ukuran, menjadikan Plasti Dip sebagai salah satu aplikator yang dapat digunakan oleh para penggemar Modifikasi DIY (Do It Yourself). Hasil yang diberikan aplikator ini juga sangat menarik, dengan mayoritas coating matte yang timbul pada aplikator ini menjadikan hasil pergantian warna yang dilakukan akan memiliki nuansa yang tegas dan unik.

 

Arief Muhammad 4s Porsche Protected by Paint Protection Spray

Arief Muhammad, seorang influencer ternama ini ingin memberikan warna baru pada mobil Porsche Carrera 911 4s miliknya. Arief mengaku bahwa ia kurang puas dengan hasil-hasil dari aplikasi stiker pada mobil teman-temannya, ia merasa bahwa stiker walaupun dengan harga semahal apapun akan tetap terlihat dan terasa seperti stiker. Arief pun tidak ingin melakukan cat ulang, karena menurutnya cat bawaan pabriknya sudah memiliki kualitas yang sempurna.

Beruntungnya Arief mendapatkan informasi tentang sebuah aplikator yang berbeda dari sebelumnya, dimana aplikator ini diaplikasikan hampir sama dengan mengaplikasikan cat ulang pada mobil. Namun aplikator yang satu ini tidak perlu menghapus atau menghaluskan cat bawaan pabrik yang sudah ada. Melainkan, aplikator ini merupakan bagian yang melindungi dari cat bawaan itu sendiri, namun dengan beragam warna yang dapat dipilih sesuai keinginan.

 

sumber

 

Aplikator ini memiliki nama Paint Protection Spray. Aplikator tersebut menggunakan teknologi baru yang masih sangat jarang ditemui di Indonesia, namun bro Arief ternyata berhasil menemukan salah satu paintshop yang dapat mengaplikasikan aplikator Paint Protection Spray ini yaitu di bilangan Summarecon, Tangerang, tepatnya pada Paintshop 3Steps Indonesia.\

Arief yang mengalami keraguan saat pertama kali mendatangi paintshop tersebut karena takut hasilnya akan tidak jauh berbeda dengan Plasti Dip maupun stiker. Arief akhirnya merasa yakin ketika sang pemilik 3Steps Indonesia, Koko Rener, memberikan penjelasan mendalam tentang aplikator ini kepadanya. Bahkan Koko juga memberikan garansi hingga 5 tahun bahwa cat bawaan pabrikan hingga vernisnya tidak akan rusak karena aplikasi Paint Protection Spray ini.

 

Putih Menuju Mexican Blue

Sempat mengalami “galau” dalam memilih warna, tadinya arief ingin menggunakan warna biru dongker yang mirip dengan salah satu warna mobil Porsche yang muncul pada film Bad Boys For Life. Namun karena beberapa alasan, akhirnya Arief memutuskan mengganti pilihannya ke warna Mexican Blue ala Porsche.

Memakan waktu sekitar 2-3 minggu pengerjaan, Arief mempercayakan mobil kesayangannya pada 3Steps Indonesia. Hingga baru sampai 1 minggu, mobil Porsche Carrera 911 4s miliknya dikabarkan telah selesai pengerjaan sekitar 70%. Excited dengan kabar tersebut Arief segera menghampiri paintshop 3Steps Indonesia untuk melihat kondisi mobilnya.

 

sumber

 

Biaya yang dibutuhkan adalah sekitar 50 jutaan untuk pengerjaan clear (tanpa mengganti warna) dan 75 jutaan untuk penggantian warna seperti yang dilakukan oleh bro Arief. 

 

Bagaimana Pria Intersport berminat untuk melakukan aplikasi Paint Protection Spray ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR