5 Pilihan Mobil 90’s yang Cocok Buat Bahan Modifikasi
04
May
2021
0 Comment Share Likes 427 View

Sekarang anak muda lagi suka-sukanya nih main yang namanya mobil klasik. Selain dianggap keren, mobil tua juga dinilai punya desain yang timeless, Bro. Atau bisa juga disebut enggak ketinggalan zaman dari segi desain. Mau dilihat kapanpun, mobil-mobil tua ini selalu oke aja, terutama mobil 1990-an. Mobil 90’s ini selalu punya daya tarik yang lumayan menggoda. Apalagi buat mereka yang suka modifikasi. 

Wah, rasanya ada banyak nih mobil 90’s yang bisa dibangun supaya terlihat keren. Kira-kira pilihan mobil 90’s yang cocok buat bahan modifikasi ini apa aja ya, Bro? Coba kita bahas bareng-bareng, yuk!

 

Toyota Corolla Twincam

 

sumber

 

Mobil pertama yang lumayan oke buat bahan modifikasi adalah Toyota Corolla Twincam. Mobil dengan kode bodi AE92 ini rasanya punya desain yang cukup keren. Sedan yang sudah ada sejak tahun 1987 sampai 1990-an ini dulu memang jadi salah satu mobil incaran.

Mau dibuat bergaya modifikasi apapun rasanya mobil ini masih cocok. Bahkan hanya dengan mengganti velg dan per yang dibuat lebih ceper sudah cukup oke untuk meningkatkan tampilan mobil ini. Jangan lupa pasangkan aksesoris tren di era 90’s ya, Bro!

 

BMW E36

 

sumber

 

Mobil yang satu ini sepertinya susah dilupakan begitu aja. Bahkan hampir setiap anak muda kalau punya budget Rp70 jutaan mau memilih BMW E36. Sedan seri 3 BMW ini selalu bisa buat menarik perhatian.

Mau dibuat gaya modifikasi apapun selalu oke. Kesan anak mudanya juga sangat bisa terwakili dengan baik lewat karakter mobil tersebut. Enggak heran banyak anak muda berlomba-lomba membangun BMW E36. 

 

Honda Civic Nouva

 

sumber

 

Hatchback satu ini juga enggak kalah gampang buat dimodifikasi. Civic Nouva merupakan generasi pendahulu dari Civic Estilo. Kalau mau Estilo mungkin sudah terlalu mahal harganya, coba deh lirik Civic Nouva ini. 

Dari segi harga, Civic Nouva masih tidak terlalu bikin kantong bolong untuk dibangun. Sebab pilihan harganya juga bervariasi di sekitar Rp50 jutaan tergantung kondisi. Mau dibangun sesuai selera tentunya masih bisa banget nih. Buat yang mau cari inspirasi modifikasi Honda Civic Nouva, bisa banget sambil nonton Driven by Passion Episode 2 “Japanese Racing Green” milik Ricky Dianto Bro!

 

Toyota Starlet

 

sumber

 

Mobil lain yang layak dijadikan mobil bahan modifikasi adalah Toyota Starlet. Hatchback satu ini setahun belakangan harganya mulai merangkak naik. Apalagi yang varian Starlet kotak dengan kode bodi EP71. Mau Starlet kotak atau kapsul keduanya sama-sama asik untuk dibangun. Bodinya kecil, harga spare part terbilang murah dan yang pasti harga bahannya juga sangat murah. Beberapa publik figur penggemar mobil klasik juga mulai main Starlet nih.

Sebut saja Rico Ceper dan Gading Marten yang mulai keracunan Starlet. Penasaran? Coba deh cek harga pasaran Starlet, dijamin ngiler deh!

 

Mazda Astina

 

sumber

 

Mobil terakhir yang lumayan underrated adalah Mazda Astina. Mobil liftback ini rasanya lumayan oke untuk dibangun. Sebab, masih sedikit orang yang membangun Astina dengan proper.

Salah satu daya tariknya adalah lampunya yang pop up dan instrumen clusternya yang sudah digital. Bayangin aja, di eranya ini mobil lumayan keren banget, lho. Oh iya, kalau kalian pernah duduk di jok aslinya, kalian bakalan merasa nyaman banget.

Jok Mazda Astina punya bentuk semi bucket yang keren banget. Hanya saja berburu aksesoris dan spare part Astina sudah mulai jarang. Tapi, ini yang bikin seru, Bro! Berburu spare part dan aksesorisnya jadi salah satu tantangan.

Nah, dari lima mobil di atas mana nih yang kira-kira bisa jadi target buruan lo? Jangan lupa, sebelum membangun mobil untuk dimodifikasi, pastikan surat-surat kendaraannya lengkap ya. Supaya bisa diurus dengan mudah saat nanti mobilnya sudah kece.

SAMPAIKAN KOMENTAR