5 Mobil Jepang Berdesain Timeless, Mana yang Jadi Favorit Lo?
25
Apr
2021
0 Comment Share Likes 272 View

Membahas mobil Jepang memang tidak ada habisnya, apalagi membahas mobil Jepang yang berdesain keren. Sebab tidak semua mobil Jepang punya desain yang keren. Hanya ada beberapa mobil yang menurut Intersport layak menyandang predikat mobil berdesain paling timeless.

Timeless dalam hal ini adalah selalu menarik untuk dilihat dan tidak membosankan walaupun usianya sudah cukup tua. Namun, tidak semua mobil tua punya desain timeless dan tidak semua mobil baru berdesain membosankan. Berikut 5 mobil Jepang berdesain paling timeless versi Intersport! 

 

Toyota Supra

 

sumber

 

Di posisi pertama ini Toyota Supra mengisi singgasana mobil Jepang berdesain timeless. Mobil sedan coupe satu ini memang selalu punya unsur magis saat dilihat secara langsung. Apalagi mobil ini juga dikenal memiliki mesin yang buas, berkode 2JZ GTE. Sudah banyak orang yang berhasil membuat mesin tersebut mengeluarkan tenaga hingga ratusan hp atau bahkan ribuan hp. Tak cuma di Indonesia, Toyota Supra juga menjadi buruan kolektor di berbagai belahan dunia. Sebab, mobil ini selalu memiliki daya tarik yang luar biasa. 

 

Mazda RX-7

 

sumber

 

Di posisi kedua ada Mazda RX-7. Mobil dengan mesin rotary ini juga sama seperti Toyota Supra, memiliki performa mesin yang buas. Mazda RX-7 menjadi salah satu mobil ikonik yang terkenal dengan lampu pop-up nya. Bahkan mobil tersebut juga pernah menjadi ikon beberapa game konsol dan film. Sebut saja Fast and Furious, Initial D, Need for Speed, Wangan Midnight, Forza Motorsport dan Gran Turismo. Sepanjang masa produksinya, Mazda RX-7 dibuat sebanyak 811.634 unit untuk pasar seluruh dunia. Yang paling penting, suara mesinnya cukup bisa menggetarkan telinga.

 

Toyota AE-86

 

sumber

 

Selanjutnya ada Toyota Corolla Levin dan Toyota Sprinter Trueno. Mobil dengan kode bodi AE86 ini juga kerap menjadi buruan. Desainnya dianggap sebagai salah satu mobil dengan desain timeless. Kotak, lampu pop-up, coupe dan buritannya mengusung konsep liftback. Jika dilihat mobil ini memang selalu bisa menarik perhatian. Apalagi mobil ini juga menjadi tokoh utama di film dan game Initial D. 

Ada 2 generasi dari Toyota AE86. Yang pertama adalah tipe Zenki, atau yang biasa disebut masa pre-facelift. Tipe ini hadir dengan masa produksi 1983 sampai dengan 1985. Lalu ada juga tipe Kouki, atau biasa disebut sebagai tipe facelift. Tipe Kouki merupakan mobil yang diproduksi pada 1986 sampai 1987. Bedanya terdapat di beberapa bagian seperti bumper, sein, dan aksesoris.

 

Toyota 2000GT

 

sumber

 

Pernah mendengar nama Toyota 2000GT? Jika belum, rasanya lo wajib tahu mobil yang satu ini. Toyota 2000GT merupakan mobil sport pertama yang pernah diproduksi oleh Toyota. Bagi kolektor, Toyota 2000GT merupakan salah satu mobil yang paling rare di dunia. Sebab populasinya di seluruh dunia hanya ratusan unit. Tepatnya hanya 351 unit saja di seluruh dunia. Walaupun produksinya hanya sebentar dari 1967 sampai 1970, tetapi hingga detik ini nama Toyota 2000GT tetap menjadi buruan. 

Jika dilihat memang bentuknya kurang menarik untuk dilihat. Tetapi desainnya termasuk ke dalam salah satu mobil Jepang berdesain paling revolusioner. Penggunaan lampu pop-up nya juga menjadi salah satu ciri khas. Yang paling unik, mobil ini hanya dijual dalam warna merah dan putih.

 

Nissan Skyline GT-R

 

sumber

 

Mobil terakhir yang masuk ke jajaran mobil berdesain timeless menurut Intersport adalah Nissan Skyline GT-R. Mobil dengan julukan Godzilla ini menjadi salah satu mobil yang membuat nama Jepang terkenal. Performa mesinnya sanggup mengalahkan mobil super Eropa dan Amerika di zamannya.

Apalagi penggunaan konsep One Man One Engine pada mobil ini juga menjadi rahasia mengapa dapur pacunya sangat rahasia. Sebab yang mengerjakan mesin hanya 1 orang saja untuk 1 mobil. 

Mobil dengan kode R32 ini merupakan generasi ke-8 dari keluarga Nissan Skyline. Produksinya dimulai 1989 sampai 1993. Banyak reviewer dunia mengatakan jika Nissan Skyline GT-R R32 ini sebagai salah satu mobil terbaik yang ada di Dunia. 

 

Nah, itu tadi merupakan mobil-mobil Jepang dengan desain paling timeless yang ada. Dari kelima mobil tersebut, mana nih yang paling kalian suka?

SAMPAIKAN KOMENTAR