Zidane Datang, 3 Pemain Ini Serasa Terlahir Kembali
20
Mar
0 Comment Share Likes 242 View

Pasca dipecatnya Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid pada pertengahan Maret ini kemarin, Zidane datang sebagai suksesornya. Pelatih asal Argentina itu didepak setelah Los Blancos secara memalukan tereliminasi dari Liga Champions.
 
Solari kehilangan pekerjaannya selang beberapa hari setelah Real Madrid dihajar Ajax Amsterdam 1-4 di kandang sendri Santiago Bernabeu di leg kedua 16 besar Liga Champions.
 
Kembali Zidane sebagai manajer Real Madrid memberi angin segar bagi beberapa pemain. Setidaknya ada tiga orang pemain yang dinilai "terlahir kembali" setelah jarang bermain di era Lopetegui dan Solari. Ketiga pemain tersebut adalah Keylor Navas, Marcelo, dan Isco.
 
 
Ya, ketiga pemain tersebut bisa dibilang sebagai pilar permainan apik Real Madrid saat ditangani Zidane di musim kemarin. Capaian tertingginya tentu saja raihan "hattrick" piala Liga Champions Eropa.
 
Keylor Navas kembali mendapat kepercayaan bermain di bawah asuhan Zidane. Di musim 2018-2019, Navas jarang bermain. Selain faktor cedera, Navas perlahan tergusur oleh Thibaut Courtois. Solari sangat sering mengandalkan Courtois.
 
Meski kerap membuat blunder, Courtois masih tetap jadi kiper utama Solari disaat Navas sudah sembuh dari cedera.
 
 
Senada dengan Navas, Marcelo pun harus rela kehilangan pos bek kirinya setelah kerap tidak berhasil menembus skuat utama. Laga kontra Celta kemarin menjadi kali keempat Marcelo main sejak awal musim ini.
 
Kepercayaan yang diberikan Zidane pun tidak mau disia-siakan Marcelo. Di pertandingan tersebut Marcelo pun menyumbangkan assist untuk Gareth Bale sebelum dikonversi menjadi sebuah gol.
 
 
Pemain Spanyol bertalenta besar Isco juga kurang mendapat tempat sebelum Zidane datang. Di bawah asuhan Solari, Isco tersingkir dari tim utama. Bahkan Isco beberapa kali tidak dibawa skuat Real Madrid.
 
Isco terakhir turun sejak menit pertama pada Oktober 2018 saat kalah 1-5 dari Barcelona. Itupun terjadi saat Real Madrid masih dipegang oleh Lopetegui. Selama Solari berkuasa, Isco tak pernah diturunkan sebagai starter.

SAMPAIKAN KOMENTAR