Wajib Menang, Timnas Indonesia Siapkan Skema Baru di AFF 2018
13
Nov
0 Comment Share Likes 64 View

Menghadapi Timor Leste dalam lanjutan laga kedua grup B - AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno - Jakarta (13 November 2018), Tim nasional Indonesia diwajibkan menang dengan selisih gol lebih banyak dari hasil Thailand kontra Timor Leste. Hal ini tentu membuat Bima Sakti sebagai arsitek timnas Merah Putih harus mengatur strategi agar memuluskan langkah menuju ke fase selanjutnya.

Skema yang hampir pasti digunakan adalah 4-2-3-1, hal ini karena para pemain nasional yang sebelumnya tidak berlaga di pertandingan pertama akan diturunkan. Mereka adalah Andik Vermansyah,  Fachruddin Aryanto dan Bayu Pradana. Formasi ini mirip dengan tim nasional Indonesia di 2016 lalu. Selain tiga nama yang pernah menjadi pemain inti di 2016, Bima Sakti juga akan menurunkan tiga pemain lainnya yakni, Rizky Pora, Hansamu Rama dan Stefano Lilipaly.

Memang secara materi pemain tim nasional Indonesia lebih unggul di banding Timor Leste. Pertemuan terakhir di fase grup ajang SEA Games 2017, Indonesia berhasil mengatasi serangan dan mengalahkan Timor Leste. Namun banyak faktor yang dapat terjadi hingga akhir laga. Timor Leste kerap memberikan kejutan dengan strategi hingga gaya bermain, tetapi setelah kalah tujuh gol tanpa balas dari Thailand tentu membuat mental mereka sedikit menurun.



Sementara untuk menjaga asa, tim nasional Indonesia pun wajib menang dengan selisih gol lebih banyak dari Thailand. Hal ini agar timnas Indonesia lebih memiliki peluang ketika menghadapi pada lanjutan laga grup B.

Prediksi pemain Indonesia vs Timor Leste:


Timnas Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora (belakang); Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi (tengah); Alberto Goncalves.
Pelatih: Bima Sakti


Timor Leste (3-5-2): Aderito Fernandes: Jorge Sabas Victor, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas (belakang); Candido Monteiro De Oliveira, Adelino Trindade Coelho Manek De Oliveira, Filomeno Junior Da Costa, Nataniel De Jesus Reis, Joao Pedro Da Silva Freitas (tengah); Rufino Walter Gama, Henroque Wilson Da Cruz Martins (depan)
Pelatih: Norio Tskitate.

SAMPAIKAN KOMENTAR