Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Jepang di GBK
25
Oct
0 Comment Share Likes 12 View

Tim Nasional U19 Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-19 2018. Keberhasilan squad yang dipimpin Indra Sjafrie setelah menang tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab, Rabu (24/9/2018) malam WIB. Memang hanya unggul tipis atas UEA membuat Indonesia meraih tempat kedua klasemen Grup A dengan poin enam. Indonesia hanya kalah selisih gol dan rekor head to head dengan Qatar sebagai juara grup. 

Sebenarnya UEA juga mengoleksi poin enam, namun karena kalah rekor pertemuan dengan Indonesia sehingga harus puas berada di urutan tiga dan rela gagal melaju ke fase selanjutnya. Beban berat dalam menjalani laga berhasil dijawab dengan gol semata wayang dari Witan Sulaiman pada menit ke 23 setelah berhasil merebut bola dari pemain UEA dan langsung menggiring bola sebelum melepaskan tendangan hingga membobol gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Nasional U19 Indonesia tidak berubah hingga akhir babak pertama. Di babal kedua, malapetaka terjadi ketika Nurhidayat harus terganjal kartu merah karena melakukan tekel berbahaya. Untungnya, unggul dalam jumlah pemain tidak berhasil dimanfaatkan oleh UEA. 

Tim Nasional U19 Indonesia sempat kewalahan menghadapi gempuran UEA. Terlebih Egy yang cedera membuat pola bermain menjadi pincang. Gaya bermain bertahan menjadi kunci keberhasilan, termasuk 7 menit tambahan waktu yang diberikan tetap membuat timnas u19 Indonesia unggul 1-0.

Dalam laga lanjutan, tim nasional u19 Indonesia akan menghadapi tim nasional Jepang. Memang cukup berat bagi anak asuk Indra Sjafrie, namun dipastikan duel yang akan berlangsung pada 28 Oktober di GBK (Senayan, Jakarta - Indonesia). Bermain di depan pendukung yang layaknya seperti pemain ke 12, Tim Nasional u19 menargetkan dapat mengalahkan Jepang agar melaju ke Semi final dan melaju Final U-20 di Polandia. 

Perjalanan Timnas U-19 Indonesia selama Piala AFC U-19:

Timnas U-19 Indonesia 3-1 Chinese Taipei

Timnas U-19 Indonesia 5-6 Qatar

Timnas U-19 Indonesia 1-0 UEA

Berikut susunan pemain Indonesia vs UEA:

Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 3-Asnawi Mangkualam, 5-Nurhidayat, 13-Rachmat Irianto 11-Firza Andika; 7-Muhammad Luthfi Baharsyah, 8-Witan Sulaeman, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani (Indra Mustafa 55), 19-Hanis Saghara (Todd Rivaldo Ferre 45), 10-Egy Maulana Vikri (Muhamad Rafi Syaharil 68)

Pelatih: Indra Sjafri

UEA: 17-Suhail Al Mutawa; 3-Yousif Ali Al-Mheiri, 5-Ahmed Abdulla (Rashed Mubarak 83), 6-Omar Ahmad Saleh, 12-Abdelrahman Saleh; 8-Ali Saleh, 15-Mansor Al-Harbi (Tahnoon Al-Zaabi 73), 18-Eid Khamis (Khaled Al-Blooshi 45), 19-Majid Rashid, 23-Abdullah Al-Naqbi; 16-Ahmad Fawzi

Pelatih: Ludovic Batelli

Image Source: @pssi

SAMPAIKAN KOMENTAR