Tersingkir di Piala AFF 2018, Hotel Sultan Banjir Tangisan Pemain Timnas
22
Nov
0 Comment Share Likes 27 View

Tim Nasional sepak bola Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF 2018. Indonesia terpaksa harus menelan pil pahit lantaran tidak bisa lolos dari fase grup. Hal tersebut dikarenakan Evan Dimas dkk hanya membukukan tiga poin dari tiga laga babak yang berlangsung di Grup B. Hal ini membuat Thailand dan Filipina yang ada di peringkat pertama dan kedua lolos secara otomatis.

Hasil pertandingan terakhir yang mencatatkan skor 1-1 saat melawan Filipina membuat Indonesia harus mengangkat koper lebih dulu dibanding peserta lainnya. Para pemain sepak bola Indonesia ini pun segera meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas hasil kurang memuaskan di ajang AFF 2018 ini.

Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia," ujar Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia pada Rabu (21/11) malam. Bima mengatakan jika para pemain sangatlah terpukul atas hasil kurang memuaskan yang di dapatkan oleh timnya ini. "Tadi setelah makan malam, kami sempat nonton bareng dan sangat menegangkan. Setelah pertandingan selesai, semua pemain sedih dan menangis dengan skor imbang 1-1," kata Bima Sakti.

"Semua sudah digariskan Allah SWT, saya tetap bersyukur saja dan semua pasti semua ini ada hikmahnya," timpal sang mentor. Karena sudah dipastikan tak akan lolos dari fase grup, bukan berarti Indonesia sudah menyelesaikan laga secara keseluruhan. Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir melawan Filipina demi mengamankan posisi klasemen grup.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhir Grup B melawan Filipina. Partai ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11). Filipina butuh kemenangan atas Timnas Indonesia untuk menjaga kans lolos ke semifinal. Demikian pula dengan Singapura dan Thailand yang akan berhadapan di hari yang sama.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR