Sutanto Tan, Pemain Bali United yang Bakal Berlabuh ke Swedia
04
Jan
0 Comment Share Likes 81 View

Bali United beberapa waktu lagi akan kehilangan salah satu pemain mudanya untuk menjalani latihan. Latihan ini bukanlah sesuatu yang biasa, melainkan sang pemain akan menjalani latihan bersama klub asal Swedia, Dalkurd FF di bulan Januari ini. Pemain yang akan menjalani latihan tersebut adalah Sutanto Tan.

Pemain berusia 24 tahun ini mengaku tinggal selangkah lagi mencoba peruntungan di Swedia. Sutanto mengkonfirmasi hal ini lewat situs resmi Bali United beberapa waktu lalu. “Segala administrasi sudah beres dan kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat ke Swedia tanggal 6 Januari 2019 besok. Mohon doanya semoga saja segala sesuatunya dilancarkan selama di sana," kata Sutanto.

Mantan pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini memilih berlatih bersama mantan klubnya di Singapura, Geylang International FC. “Kebetulan saya mendapat izin untuk latihan bersama Geylang International FC. Saya ingin benar-benar siap secara fisik maupun mental ketika berangkat ke Swedia," ujar Sutanto.

Yabes Tanuri, CEO Bali United pun mengaku sangat mendukung penuh niat Sutanto untuk berkarir di Eropa. Pihak Bali United pun nantinya akan tetap menerima kedatangan Sutanto jika ia mengalami kegagalan pada saat menjalani latihan bersama di Swedia. “Kami dukung penuh Sutanto untuk menjalani trial di Swedia. Kalau nantinya Sutanto kembali ke Indonesia, kesempatan untuk bergabung kembali bersama Bali United tetap terbuka lebar untuk dia," tambah Yabes.

Sutanto Tan akan bermain dengan Dalkurd FF, yakni kesebelsan yang tampil di Allvenskan (liga utama Swedia) musim 2018. Namun, Dalkurd gagal mempertahankan konsistensi permainan sehingga terdegradasi ke divisi dua.

SAMPAIKAN KOMENTAR