Setuju atau Tidak, Real Madrid Adalah Klub Terbaik di Dunia Saat Ini
29
Dec
3 Comment Share Likes 935 View

Membicarakan tentang klub mana yang layak mendapat predikat terbaik di dunia memang selalu menuai perdebatan. Tapi kali ini, suka atau tidak suka, Real Madrid adalah klub yang berhak menyandang gelar tersebut.

Kenapa demikian? Di final Piala Dunia Antar Klub beberapa waktu lalu, Los Blancos sukses mengalahkan Gremio dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut diraih berkat kegemilangan pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo, yang mampu mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-53 dengan sangat apik. Alhasil, Real Madrid pun berhak mendapatkan gelar sebagai klub terbaik di dunia—gelar yang juga berhasil mereka raih di tahun lalu.

Sebelum merengkuh piala bergengsi ini, Real Madrid juga sukses menyabet berbagai gelar prestisius lainnya di tahun 2017. Sebut saja La Liga, Supercopa de Espana, UEFA Champions League, dan UEFA Super Cup. Bahkan, dua gelar terakhir berhasil mereka rebut dua tahun berturut-turut. Berkaca dari serangkaian prestasi tersebut, kegemilangan Real Madrid tahun ini harusnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sumber

Sayangnya setelah memenangkan banyak gelar di 2017, penampilan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini malah menunjukkan penurunan menjelang akhir tahun. Lihat saja posisi mereka di klasemen La Liga. Tim asuhan Zinedine Zidane saat ini hanya bercokol di peringkat empat, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Jika tidak segera bangkit, bukan tidak mungkin penurunan performa ini ikut memengaruhi pertandingan mereka di ajang lain.

 

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Samai Pencapaian Lionel Messi Dengan Rebut Gelar Ballon D'or Kelima

SAMPAIKAN KOMENTAR