Sering Liat Tatto Lionel Messi? Ternyata Ada Artinya, Lho
21
Jun
0 Comment Share Likes 320 View

Bagi pecinta sepakbola, nama Lionel Messi pasti tak luput dari perhatian. Selain memiliki talenta yang sangat luar biasa, Messi juga dikenal sebagai pecinta tatto. Di bagian tangan kanan Lionel Messi terdapat tatto yang mewarnai hingga pergelangan tangan. Terkadang pecinta sepakbola bertanya-tanya, apa ya arti dari tatto.



Ternyata Messi memasang tatto juga tidak sembarangan. Tatto yang digambar pada tangan kanannya memiliki makna tersendiri. Peraih lima kali Ballon d'Or tersebut juga memenuhi kaki kirinya dengan tato nomor 10 yang merupakan nomor punggungnya di Timnas Argentina dan Barcelona. Selain itu, di bagian betis, ada nama dan tangan kecil anak sulung kesayangannya, Thiago.



Bukan hanya kaki kiri, kaki kanan superstar Argentina ini juga tak luput dari seni lukis diri tersebut. Tepat di atas pergelangan kaki kanan, Messi menulis nama dan tanggal lahir ketiga putranya, Thiago Messi, Mateo, dan Ciro.

Messi juga memiliki sejumlah tato di lengan kanannya. Pada bagian bahu, Lionel Messi melukis Yesus Kristus lengkap dengan mahkota duri. Pada bagian bisep terlukis mata. Mata itu disebut mata sang istri, Antonella Roccuzzo. Beralih ke bagian siku, penggemar bisa menemukan gambar gereja Santa Maria del Pi yang sangat terkenal di Barcelona.

Sementara pada lengan, tampak bunga teratai berwarna merah muda dan oranye. Bukan hanya itu, sebuah arloji saku klasik juga menghiasi lengan sang striker. Kabarnya, arloji adalah lambang 'pemain sepanjang masa' yang memang menjadi harapan Messi dalam kariernya. Lionel Messi memang dikenal sebagai sosok yang sangat cinta dengan keluarga.



Oleh sebab itu, ia melukis wajah ibunya di bahu kiri dan bibir sang istri tepat di pinggul kiri. Bagi sebagian orang, tatto dianggap sebagai karya seni yang mampu menyihir orang yang melihat. Tetapi bagi sebagian orang, masih banyak yang memberi cap negatif bagi pemilik tatto. Lionel Messi juga dikenal sebagai pemain sepakbola dengan kekayaan yang cukup tinggi diantara atlet-atlet lainnya di dunia. 

SAMPAIKAN KOMENTAR