Sebelum Digaji Selangit Oleh Juventus, Ramsey Sempat Tolak 3 Raksasa Eropa Ini
15
Feb
0 Comment Share Likes 389 View

Aaron Ramsey akhirnya menerima pinangan Juventus untuk bergabung di musim panas 2019 nanti dengan status free transfer. Namun bukan hal itu saja yang menarik dari transfer gelandang terbaik Timnas Wales tersebut. Sebelumnya Ramsey pernah menolak secara langsung tiga raksasa Eropa yang kepincut jasanya.

Seperti yang dirilis Calciomercato, Ramsey telah menandatangani kontrak pra-musim 2019/2020 bersama Si Nyonya Tua sebelum kontraknya bersama Arsenal usai di ujung musim ini. Ramsey disebut tidak mau memperpanjang kontraknya bersama The Gunners lantaran Arsenal tidak menawarkan kenaikan gaji.

Namun ternyata bukan langkah yang mudah bagi Juventus setelah mendengar Ramsey tersebut. Setidaknya, ada tiga klub besar Eropa yang melayangkan godaan besar kepada Ramsey. Klub tersebut adalah Real Madrid, Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan beberapa sumber pun mengatakan Barcelona juga telah menjalin komunikasi yang intensif untuk menggaet Ramsey.

Salah satu sumber dari BBC pun berujar bahwa klub-klub tersebut disebut telah menyodorkan proposal dengan gaji yang fantastis, yang lebih tinggi dari Juventus tawarkan. Setelah sempat dikaitkan dengan rekannya dari Timnas Wales, Bale di Real Madrid, Ramsey tetap yakin berseragam hitam-putih musim depan.

Sumber yang sama menyebutkan alasan Ramsey memilih La Vecchia Signora, adalah karena kebesaran squad yang dimiliki Juventus. Di sana Ramsey menganggap akan bisa meningkatkan levelnya karena suasana kompetisi yang sehat di ruang ganti.

Alasan lainnya adalah sodoran uang dari Juventus. Kombinasi gaji besar dan jaminan meraih trofi membuat Ramsey memalingkan muka dari Raksasa Eropa lainnya tadi.

Di Juventus, Aaron Ramsey akan menerima gaji sekitar 24 juta Euro per tahun. Jumlah gaji tersebut merupakan gaji terbesar ke dua di bawah Ronaldo dengan gaji 31 juta Euro per tahun. Hmm... bisa bikin iri pemain senior Juventus lainnya, nih.

SAMPAIKAN KOMENTAR