Sah! Franck Ribery Tinggalkan Bayern Muenchen
07
May
1 Comment Share Likes 66 View

Sesuai sama judul di atas, rasanya buat lo para pecinta klub asal Jerman, Bayern Muenchen pasti bakalan sedih nih. Soalnya, salah satu bintang yang ada di tim Bayern Muenchen ini resmi bakalan meninggalkan klub yang udah dibelanya sejak 12 tahun lalu. Franck Ribery dikonfirmasi bakalan ngucapin say goodbye nih buat para fans Bayern.
 
Ucapan say goodbye ini bakalan terjadi di akhir musim nanti. Ribery dipastikan bakalan meninggalkan Bayern Muenchen pada musim panas. Langkah yang diambil oleh pemain asal Perancis ini semakin menambah pemain yang resmi hengkang dari Bayern. Sebelumnya winger yang menjadi tandem Ribery, Arjen Robben juga udah mutusin untuk pamit duluan di bulan Desember 2018 lalu.
 
 
"Ketika saya datang ke Bayern, seperti mimpi jadi kenyataan. Tak akan mudah mengucap selamat tinggal, tapi kami tak boleh lupa apa yang sudah kami capai bersama. Saya telah memenangi lebih dari 20 trofi dan tentu saja, saya berharap kami bisa menambah titel Bundesliga dan DFB-Pokal pada akhir musim ini. Itu akan sangat luar biasa buat saya secara personal dan keluarga saya, dan tentu saja, juga fans," kata Ribery.
 
Dalam kesempatan ini, bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, juga angkat bicara. Ia menyanjung Franck Ribery serta Arjen Robben sebagai pemain luar biasa. Ia mengungkap Die Roten berutang banyak pada keduanya. Ia pun berjanji akan menggelar perpisahan yang indah dan emosional buat keduanya. Rencananya, pertandingan testimonial buat keduanya digelar pada 2020.
 
 
"Mereka membantu membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepak bola fantastis," kata Karl-Heinz Rummenigge. Frank Ribery tiba di Munchen dari Marseille pada 2007 dan memenangi 21 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga. Dua klub di bawah anggota AFC, yakni Al Sadd (Qatar) dan Western Sydney Wanderers (Australia) dikabarkan berminat menggunakan jasa Franck Ribery selepas meninggalkan Bayern Munchen.
 
Sebenernya Ribery sendiri juga ngerasa berat hati nih buat ninggalin Bayern Muenchen. "Ketika saya gabung Bayern, hubungan kami langsung baik. Saya selalu ingin melakukan hal spesial untuk fans ketika di lapangan. Saya selalu ingin bermain bagus karena sangat menyenangkan memakai jersey ini. Saya selalu ingin membuat jersey ini basah dengan keringat, demi klub," ucap pemain 36 tahun ini.
 
 
Ribery juga mengaku kalau pengalaman selama merumput di Bayern Muenchen juga bakalan jadi memori tak terlupakan baginya. "Saya telah memenangi lebih dari 20 trofi dan tentu saja, saya berharap kami bisa menambah titel Bundesliga dan DFB-Pokal pada akhir musim ini. Itu akan sangat luar biasa buat saya secara personal dan keluarga saya, dan tentu saja, juga fans," tutup Ribery. Wah, Ribery dan Robben bakalan ninggalin Bayern Muenchen nih.
 
Kira-kira lo punya saran nggak buat Bayern Muenchen siapa yang cocok menjadi pengganti duo winger yang larinya super ngebut itu?

SAMPAIKAN KOMENTAR