Ronaldinho Asal Indonesia Tutup Usia
24
Jan
1 Comment Share Likes 280 View

Bagi pecinta sepakbola Tanah Air, pasti Anda mengenal sosok yang satu ini. Sosok yang satu ini mengingatkan kita kepada mantan pemain Barcelona, Milan dan timnas Brazil. Sosok tersebut adalah Ronaldinho asal Indonesia yang kerap disapa Ronaldikin. Perawakan dirinya memang benar-benar menyerupai Ronaldinho mulai dari rambut, postur, hingga wajah.

Ronaldinho asal Indonesia yang memiliki nama lengkap Sodikin ini meninggal dunia pada hari Selasa (22/1) lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh para fans Milan, Milanisti Indonesia. Milanisti Indonesia memposting ucapan belasungkawa kepada Ronaldinho.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Sodara kita yang bernama Sodikin atau biasa kita kenal dengan Ronaldikin. Almarhum semasa hidupnya sering bergabung dengan banyak kegiatan Milanisti Indonesia. Dirinya merupakan orang yang baik semasa hidupnya kepada seluruh Milanisti Indonesia. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi ALLAH SWT. Aamiin....," beber Milanisti Indonesia melalui akun Instagram.

Pria yang kerap menggunakan Bahasa sunda ini merupakan salah satu fans besar AC Milan. Saking miripnya dengan Ronaldinho, wajah Ronaldikin sempat diliput oleh majalah Mirror dan Eurosport sebagai salah satu fans yang punya perawakan yang sangat mirip. Pria ini dikabarkan meninggal akibat penyakit infeksi paru-paru yang di deritanya beberapa tahun terakhir.

Beberapa anggota keluarga Ronaldikin sempat beberapa kali memposting video di laman Facebook. Dalam video tersebut, nampak Ronaldikin menggunakan alat bantu nafas saat dirinya menjalani perawatan medis di RS Al Ihsan Bale Endah. Selamat jalan Ronaldikin, terima kasih telah memberikan warna pada sepakbola Indonesia.

SAMPAIKAN KOMENTAR