Roberto Di Matteo, Mantan Juara Champions League yang Jadi Pengangguran

Roberto Di Matteo, Mantan Juara Champions League yang Jadi Pengangguran

12May
INTERSPORT.ID ON 12 May 2017
INTERSPORT.ID ON 12 May 2017

From hero to zero, bisa jadi ungkapan ini pas buat mendeskripsikan nasib Roberto Di Matteo. Gimana nggak, pernah juara Champions League bersama Chelsea, sekarang ia malah nganggur karena dipecat klub terakhir yang ditanganinya, Aston Villa.

Di Matteo sendiri memulai karir kepelatihannya di tim League One alias kasta ketiga Liga Inggris yaitu Milton Keynes Dons pada 2008, lalu melanjutkan petualangannya ke tim Championship West Bromwich Albion pada 2009. Pada 2011, ia pun dikontrak Chelsea sebagai asisten pelatih Andre Villas-Boas.

Tapi karena penampilan buruk Chelsea, sang pelatih utama pun dipecat sehingga ia ditunjuk sebagai pelatih sementara. Di sinilah sejarah akhirnya terukir. Selain berhasil memenangkan trofi FA Cup, Di Matteo juga membawa Chelsea memenangkan piala Champions pertama mereka setelah mengalahkan Bayern Munich dalam adu penalti.

Karena prestasinya ini, ia dikontrak menjadi pelatih utama Chelsea pada 2012. Sayangnya, ia harus dipecat menyusul performa buruk Chelsea. Di Matteo pun melanjutkan karirnya dengan menukangi tim Jerman Schalke 04 pada 2014. Namun, ia mengundurkan diri pada 2015.

Di sinilah karirnya sebagai pelatih mulai menukik tajam. Dipercaya melatih Aston Villa yang baru aja terdegradasi pada 2016, Di Matteo lagi-lagi dipecat. Padahal, ia baru melatih tim tersebut selama 4 bulan. Alhasil, sekarang ia menyandang status sebagai pengangguran.

Kalau udah begini, cocoknya Di Matteo jadi pelatih klub apa nih?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN