Resmi di Sleding, Lukaku Fix Merapat ke Inter Milan
09
Aug
2019
0 Comment Share Likes 118 View

Akhirnya! Striker Manchester United, Romelu Lukaku merapat ke Inter Milan. Kepindahan ini mengakhiri drama yang terjadi antara MU dan Juventus perihal kepindahannya. Seperti dilansir Sky Sports, Inter harus merogoh kocek hingga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkan Lukaku.

Mantan pemain Chelsea itu merupakan satu di antara nama yang diburu sejumlah klub Eropa, termasuk duo Serie A, Inter Milan dan Juventus. Setelah sempat tarik-ulur, Il Biscione akhirnya memenangkan perburuan Romelu Lukaku. Penyerang Timnas Belgia itu pun telah tiba di Kota Milan dan menjalani tes medis pada Kamis. Setelah dinyatakan lolos tes medis, Lukaku resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Inter Milan.



Bersama I Nerazzurri, pemain berusia 26 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Dia akan menerima bayaran 9 juta euro (Rp 143 miliar) per musim dari Inter. "Inter bukan untuk semua orang, itu sebabnya saya di sini," kata Lukaku dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Inter Milan. Dengan kehadiran Romelu Lukaku, Inter telah mendatangkan sembilan pemain anyar pada musim panas tahun ini.

Sebelumnya, I Nerazzurri menggaet Stefano Sensi (Sassuolo), Diego Godin (Atletico Madrid), Gabriel Brazao (Parma), Eddie Salcedo (Genoa), Nicola Barella (Cagliari), Ionut Radu (Genoa), Matteo Politano (Sassuolo), dan Valentino Lazaro (Hertha Berlin). Dengan adanya Lukaku, lini serang Inter Milan semakin gemuk. Selain Romelu Lukaku, Inter juga mempunyai Mauro Icardi, Lautaro Martinez, Facundo Colidio, Eddie Salcedo, dan Samuele Longo untuk menempati pos sebagai striker.



Atas kepindahan ini, Manchester United pun mendoakan agar Lukaku semakin sukses di Inter Milan. Pemain Timnas Belgia tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua klub Serie A, Inter Milan dan Juventus, tertarik mendapatkan tanda tangan Lukaku. Lukaku menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Dia pun mendapatkan bayaran 9 juta euro (Rp 143 miliar) per musim plus bonus dari Inter Milan.

Romelu Lukaku ditebus Manchester United dari Everton pada 10 Juli 2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima musim di MU. Lukaku menjalani musim perdananya bersama The Red Devils dengan positif. Dia sukses mencetak 27 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang. Namun pada musim lalu, Romelu Lukaku mulai terpinggirkan dari skuat utama Manchester United. Kalah bersaing dengan Marcus Rashford membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.



Kendati begitu, dia berhasil mencetak 15 gol dari 45 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah itu lebih banyak dua gol dibandingkan torehan Rashford pada musim 2019-2020. Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, Romelu Lukaku akhirnya memutuskan hengkang ke Inter Milan. Dia berambisi membawa Inter kembali meraih kesuksesan pada musim ini. "Inter adalah satu-satunya klub yang saya inginkan, karena Inter Not For Everyone. Saya di sini untuk membawa Nerazzurri kembali ke puncak," ucap Lukaku

SAMPAIKAN KOMENTAR