PSG Utamakan Neymar ke Real Madrid Dibanding ke Barca
09
Jul
0 Comment Share Likes 56 View

Neymar beberapa waktu lalu memang sudah menyatakan kalau dirinya gak betah di PSG. Nah, PSG sendiri pun kabarnya juga udah siap ngelepas Neymar ke klub lain. Sejauh ini, sudah ada beberapa klub raksasa yang ingin meminang Neymar. Yang paling gencar melakukan PDKT adalah Real Madrid dan Barcelona mantan klub Neymar.

Namun, PSG lebih tertarik menjual Neymar ke Real Madrid daripada ke Barcelona. Seperti Daily Star, Senin (8/7) hubungan Paris Saint-Germain dan Barcelona belum baik karena negosiasi transfer pemain beberapa tahun lalu. PSG masih kesal dengan upaya Barca dalam memburu Marco Verrati pada 2017.

PSG merespons pendekatan itu dengan agresif yang memicu klausul pelepasan Neymar. Uang senilai 200 juta pounds (Rp 3,5 triliun) dianggap sebagai balasan dari PSG atas langkah Barca memburu Verrati.



Hubungan panas PSG dan Barca belum mereda hingga musim panas 2019. Dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona berusaha mendapatkan Andrien Rabiot sebelum ia memilih ke Juventus. PSG malah mendapat tuduhan sedang berupaya mengganggu Ivan Rakitic. Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh Real Madrid.

Real Madrid tertarik merekrut Neymar pada musim panas 2019. Namun, ada sedikit ganjalan dalam upaya memboyong sang pemain dari kota Paris. Real Madrid telah membelanjakan uang terlalu banyak pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka perlu menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan keuangan.



Florentino Perez tengah berusaha menjual Gareth Bale. Dana hasil penjualan Bale bisa untuk mengurangi beban membeli Neymar dari Paris Saint-Germain. Sementara itu, bek PSG, Thiago Silva mencoba membujuk Neymar supaya dia betah di PSG. Thiago Silva, malah menyarankan supaya Neymar tetap bertahan di PSG namun syaratnya sang pemain bisa berbahagia.

Silva yang sedang memperkuat Timnas Brasil berharap Neymar mempertimbangkan lagi keputusannya dan membujuknya bertahan di PSG. "Momennya tidak sesuai untuk (membicarakan) itu (masa depan Neymar). Kami sedang berada di kompetisi yang berbeda," kata Silva, seperti dilansir Goal Internasional, Minggu (30/6).

"Tentu saja ada keinginan besar bagi Neymar untuk bertahan, tapi supaya dia bahagia," imbuh kapten PSG itu. 

SAMPAIKAN KOMENTAR