PSG Turunkan Harga Neymar, Berapa Jadinya?
24
Jun
0 Comment Share Likes 126 View

Neymar memang sudah memilih untuk dijual oleh Paris Saint Germain (PSG). Bahkan Nasser Al-Khelaifi selaku Presiden PSG juga mengaku tak akan memaksa Neymar untuk bertahan di Paris. Neymar pun telah memberi jawaban atas pernyataan Al-Khelaifi.
 


"Saya tidak ingin bermain di sini lagi. Saya ingin kembali ke rumah saya, di mana saya seharusnya tidak pernah pergi," ucap bintang asal Brasil itu. Atas keinginan Neymar tersebut, PSG juga semakin siap untuk melepas Neymar pada musim ini. Kira-kira berapa harga yang pas untuk melego seorang Neymar?

Namun, seperti dilansir Football Espana, PSG bersedia menurunkan harga Neymar. Tim yang dilatih Thomas Tuchel itu bersedia melepas mantan pemain Santos itu di harga 200 juta euro. Keputusan itu diambil karena PSG kehilangan kepercayaan pada kemampuan Neymar untuk memenangi trofi Liga Champions. Selain itu, PSG semakin khawatir dengan sikap pemain berusia 27 tahun itu di luar lapangan.
 


Harga tersebut setara dengan Rp 3,3 triliun. Walaupun harga Neymar sudah diturunkan, banyak klub yang ternyata mundur teratur. Masih ada batu sandungan yang bisa membuat Neymar tidak bisa meninggalkan Parc des Princes. Batu sandungan tersebut adalah tuntutan gaji. Saat ini, Neymar yang absen memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019, menerima gaji di kisaran 36 juta euro atau sekitar Rp 579,7 miliar per musim.
 


Barcelona yang tertarik membawa pulang Neymar kabarnya menuntut agar sang pemain bersedia gajinya dipotong jika ingin kembali ke Camp Nou. Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017. Ketika itu, dia ditebus dengan mahar 222 juta euro yang menjadi rekor transfer dunia. Bersama PSG, Neymar telah memenangkan dua gelar Ligue 1. 
 
Ia juga memenangkan Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions. Selain gaji yang terlampau besar, Neymar juga dianggap memiliki perilaku yang kurang baik saat di luar lapangan. Hal ini dapat berpengaruh buruk kepada klub yang sedang dibelanya. Siapa yang mau membeli Neymar?
 

SAMPAIKAN KOMENTAR