Pirlo: Juventus Tidak Punya Karakter Lagi
25
Feb
0 Comment Share Likes 58 View

Kekalahan Juventus atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions masih mengundang kritikan untuk tim Italia tersebut. Kali ini kritikan muncul dari eks gelandang jenius Bianconeri, Andrea Pirlo.

Juventus kalah 0-2 pada Rabu lalu. Gol yang dicetak Jose Gimenez dan Diego Godin berhasil membungkam sang juara bertahan Serie A di Madrid.

Hasil ini dinilai Pirlo sebagai momen buruk bagi Juventus. Dirinya menyebut Juventus telah kehilangan karakter dan hasrat bermain.

"Saya melihat tim bermain tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain," katanya kepada Sky Italia seperti dilansir Marca.

"Anda harus bisa menghadapi tekanan dan memberikan kemampuan terbaik Anda bila ingin memenangkan (Liga Champions)," ujar Andrea Pirlo.

Kekalahan tersebut dianggap akan sangat sulit membangkitkan Juventus untuk mengejar babak perempat final Liga Champions. Tapi kans tetap terbuka lebar mengingat tim asal Turin ini akan bermain untuk leg ke dua di hadapan publik sendiri.

"Mereka (Juventus) senang duduk menunggu, dan berpikir mereka mungkin akan mencetak gol," imbuh Pirlo.

"Permainan berlangsung dalam dua tempo. Atletico memainkan tempo Liga Champions sedangkan Juventus tertinggal di belakangnya," kata pria yang juga pernah memperkuat AC Milan itu.

SAMPAIKAN KOMENTAR