Persija VS Persib, Polda Jabar Pastikan 'Halangi' Bobotoh ke Jakarta
10
Jul
0 Comment Share Likes 156 View

Laga besar di pertandingan sepakbola Liga 1 Indonesia akan kembali tersaji. Laga tersebut merupakan laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan digelar hari ini, Rabu (10/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pihak Kepolisian Jawa Barat mengaku sudah menyiapkan strategi untuk laga ini.

epala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau kepada seluruh suporter Persib Bandung, Bobotoh untuk tidak berangkat ke Jakarta. Trunoyudo mengatakan, imbauan tersebut merujuk pada hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada 1 Oktober 2018.



Hal tersebut yaitu sanksi penonton dan atau suporter berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya. Keputusan ini sudah ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019, serta hasil koordinasi antara Persija Jakarta dengan Pihak kepolisian.

"Kepada para suporter Persib Bandung, diimbau untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta lewat siaran televisi atau melaksanakan nonton bareng (nobar) di tempatnya masing-masing. Hal ini untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban serta kelancaran pertandingan tersebut," kata Trunoyudo dalam pesan singkatnya, Selasa (9/7).

Diketahui, pada Rabu (10/7) pukul 15.30 WIB akan diselenggarakan pertandingan Persija Vs Persib di SUGBK. Polda Metro Jaya telah menyatakan penonton yang datang hanya boleh dari Jakarta. Jika ketahuan ada penonton Persib yang datang, pihak Kepolisian nantinya akan memisahkan dan mencoba membawa penonton tersebut untuk keluar dari area SUGBK demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Polisi sendiri pada siang hari ini akan mengerahkan personil sebanyak 15 ribu aparat gabungan TNI-Polri untuk melakukan pengamanan. Sejak pukul 12.00 WIB, kawasan SUGBK pun akan disterilkan dari apapun. Ini merupakan kali pertama Persija vs Persib digelar di SUGBK setelah tahun 2014. Sejak 2015 hingga 2018, laga tersebut digelar di PTIK Jakarta dan juga stadion Patriot Bekasi.



Doa kita-kita sih cuma satu, semoga semua supporter selalu damai apapun hasil yang diterima. Karena pertikaian yang berujung nyawa merupakan hal yang sangat-sangat sia-sia dan terlebih itu adalah hal keji. Ingat bro, kita semua ini Indonesia dan semua punya keluarga yang sayang dan selalu menunggu dirumah. Keep save bro!

SAMPAIKAN KOMENTAR