Persija Pesta Gol Lawan PS Tira

Persija Pesta Gol Lawan PS Tira

08Jun
INTERSPORT.ID ON 08 June 2018
INTERSPORT.ID ON 08 Jun 2018

Menjalani laga di pekan ke 13, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul – Yogyakarta pada Jumat, (8 Juni 2018) menghasilkan lima gol tanpa balas bagi Persija Jakarta. Pesta gol dari Persija Jakarta ke gawang PS Tira dimulai saat laga baru berjalan selama 51 detik. Gol yang bisa dikatakan menjadi gol tercepat dalam kompetisi Liga 1 2018.

Gol ini berkat sundulan kepala dari Vava Mario Yagalo yang mendapat umpan matang hasil sepak pojok dari Riko Simanjuntak. Vava yang berhasil lolos dari kawalan pemain PS Tira dengan mudah mengarahkan bola melalui kepalanya.

Seperti mendapatkan angin, Persija Jakarta kembali menambahkan skor melalui Bambang Pamungkas. Pemain legenda ini bermain dengan menggantikan posisi yang ditinggalkan Marko Simic karena mendapatkan sanksi empat kali tidak diizinkan berlaga oleh Komite Displin PSSI. Dan ini adalah gol perdana bagi Bambang Pamungkas.

Unggul 2 – 0 atas PS Tira membuat Persija seperti bermain dengan lepas dan tetap menjaga peluang kemenangan. PS Tira pun menjalani laga dengan tidak terlalu ngotot dengan berusaha membuka pertahanan dari Persija Jakarta. Hasilnya menit ke 20, PS Tira hampir membobol gawang Persija Jakarta, namun Mahdir Albar yang memberikan umpan silang ke Aleksandar Rakic belum berhasil merubah hasil.

Begitu pula ketika laga memasuki menit ke 41, Aleksandar Rakic yang kembali mendapat peluang setelah mendapatkan umpan Wawan Febriyanto tetap tidak dapat mengkonversi menjadi sebuah gol bagi PS Tira. Dan skor 2 – 0 untuk Persija Jakarta tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija melakukan pergantian pemain. Bambang Pamungkas ditarik untuk digantikan Rohit Chand. Persija Jakarta tentu ingin menjaga asa dalam pertandingan ini. Hasilnya menit 56, Addison Alves berhasil mencetak gol bagi Persija Jakarta melalui tendangan keras dari kotak pinalti. 3 -0 untuk Persija Jakarta.

Rezaldi Hehanusa makin membuat Persija Jakarta unggul atas PS Tira pada menit 82. Masih belum merasa cukup, kali ini giliran Riko Simanjuntak yang membobol gawang PS Tira pada menit ke 85. Riko Simanjuntak yang sempat mendapat dua kali kesempatan menciptakan gol, akhirnya berhasil menutup pesta gol Persija Jakarta ke gawang PS Tira. 5 – 0 menjadi keunggulan Persija Jakarta hingga peluit babak kedua usai.

Hasil ini membuat Persija Jakarta mengkoleksi 16 poin dari hasil 10 laga yang telah dijalani. Poin ini tentu dapat bertambah, terlebih Persija Jakarta masih menyisakan 3 laga karena tim lainnya telah melakoni 13 pertandingan.

 

Susunan pemain Persija Jakarta Vs PS Tira:

 

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Bambang Pamungkas

Pelatih: Stefano Cugurra

PS Tira: Ramadhan; Ganjar Mukti, Andy Setyo, Kim Sang Min, Mahdi Albar; Gustavo Lopez, Manahati Lestusen, Izmy H; Mariano B, Aleksandar Rakic, Wawan Febriyanto

Pelatih: Miftahudin

 

 

Courtesy Image: @Persija_Jkt

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN