Persija Naik Peringkat Berkat Unggul 2 – 0 Dari Borneo FC

Persija Naik Peringkat Berkat Unggul 2 – 0 Dari Borneo FC

14Apr
INTERSPORT.ID ON 14 April 2018
INTERSPORT.ID ON 14 Apr 2018

Berlaga di depan public sendiri, Persija tampil dengan mengesankan sejak kick off dimulai. Dalam laga yang berlangsung di stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija mampu memberikan kekalahan perdana bagi Borneo FC di kompetisi Liga 1 2018 (14 April 2018).

Dengan skor akhir 2 -0, tim dengan julukan Macan Kemayoran menjaga rekor kemenangan saat melakoni partai kandang pada musim ini. Bahkan dengan kemenangan melalui Jaimerson Da Silva (pemain dari Brasil) pada menit ke 40 dan Rohit Chand membuat Persija naik ke peringkat ketiga dengan total poin sementara tujuh dari empat laga yang telah dilakoni.

Pada awal laga, baik Persija maupun Borneo FC tampil dengan permainan cepat. Saling serang membuat laga berjalan cukup sengit. Namun gol baru tercipta pada menit ke 41. Jaimerson Da Silva yang akrab dengan panggilan Jaime berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Muhammad Ridho – kiper Borneo FC tidak dapat berbuat banyak saat bola membobol pertahanannya.

Unggul 1-0 di babak pertama, Persija tampil di atas angin, terlebih di menit ke 59 hanya menghadapi 10 pemain dari Borneo FC. Leonard Tupamahu terganjal kartu kuning kedua dan berlanjut kartu merah setelah melakukan pelanggaran pada Ramdani. Memang Persija unggul dalam jumlah pemain, namun kerja keras seluruh tim baru berbuah gol pada menit ke 63.

Gol kedua bagi Persija dicetak Rohit Chand melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak. Ridho yang bertugas menjaga gawang Borneo FC kembali memungut bola dari gawangnya.

Dejan Antonic sebagai pelatih Borneo FC berusaha untuk membalikan keadaan dengan memasukan Marlon Da Silva untuk menggantikan Abrizal di menit ke 66. Bahkan Titus Bonai yang menggantikan Ahmad Putra pada menit ke 84 masih belum berbuah hasil bagi Borneo FC dengan julukan Pesut Etam ini.

Hingga berakhirnya laga Persija vs Borneo FC, hanya dua gol yang tercipta. Hasil ini membuat Borneo FC harus rela turun ke urutan empat dari klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh poin. Hasil ini membuat tiga tim yang terdiri dari Persebaya , Persija dan Borneo FC memiliki poin yang sama. Ketiga tim ini, hanya berselisih 1 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yakni Persipura Jayapura dengan poin sementara 8 .

Selanjutnya Persija akan menghadapi PSIS Semarang yang harus menghadapi PSMS Medan pada laga minggu keempat (15 April 2018). Laga Persija kontra PSIS Semarang akan berlangsung pada Jumat, 20 April 2018 nanti di Stadion Madya Magelang. Memang sebagai tim promosi, PSIS Semarang tentu akan berusaha menahan laju Persija yang sedang ‘on fire’ setelah menang atas Borneo FC.

Susunan Pemain Persija vs Borneo FC:

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 28-Rezaldi Hehanussa, 6-Maman Abdurrahman, 5-Jaimerson, 14-Ismed Sofyan; 7-Ramdani Lestaluhu, 32-Rohit Chand, 29-Sandi Sute; 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 11-Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Borneo FC: 20-Muhammad Ridho; 24-Diego Michiels, 32-Leoanard Tupamahu, 7-Azamat Baimatov, 17-Abdul Rahman; 10-Srdjan Lopicic, 15-Mahardiga Lasut, 18-Julien Faubert, 14-Abrizal Umainalo; 11-Titus Bonai, 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Dejan Antonic 

 

Sumber foto: Youtube - Indonesia Juara

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN