Persija Makin Dekati Puncak Klasemen
21
Nov
0 Comment Share Likes 176 View

Jakarta, 20 November 2018 - Dalam laga tunda pekan 26, Persija Jakarta berhasil menundukan Persela Lamongan di depan ribuan pendukungnya. Laga yang seharusnya di gelar pada 19 Oktober lalu, namun berbarengan dengan Piala Asia U19. Keberhasilan ini membuat Persija Jakarta makin mendekati PSM Makasar sebagai pemimpin poin sementara.
 
 
Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta yang berhasil melesakan tiga gol tanpa balas sehingga sedikit memberi jarak atas Persib Bandung. Persija Jakarta berhasil meraih 53 poin dari 31 pertandingan. Sementara PSM Makasar 54 poin dan Persib Bandung 49 poin setelah menjalani 31 laga. 
 
Kemenangan Persija Jakarta yang menggunakan formasi 4-3-3, mengawali kemenangan dengan gol dari Rezaldi Hehanusa di menit 22. Sebagai pemain belakang yang kerap membantu serangan, memang kerap menyulitkan lawan. 
 
 
Terbukti dengan keberhasilannya membawa bola hingga masuk ke pertahanan Persela Lamongan, Rezaldi a.k.a Bule langsung melepaskan tendangan keras hingga tak dapat ditahan sang kiper. Papan skor 1 - 0 pun langsung berubah untuk keunggulan Persija Jakarta.
 
Usaha Persija maupun Persela untuk merubah hasil di babak pertama, ternyata tidak berbuah sama sekali. Seluruh peluang yang terjadi di babak pertama gagal dimanfaatkan oleh kedua kubu. 
 
Memasuki babak kedua, Persija Jakarta yang dimotori Marko Simic. Umpan yang dilepaskan Simic seperti dibiarkan oleh pemain belakang Persela karena menganggap Ramdani Lestaluhu berada dalam posisi offside. Umpan dari Simic langsung diterima Ramdani yang tinggal berhadapan dengan kiper Persela Lamongan. Tentunya tidak sulit sehingga Persija Jakarta berhasil unggul 2 - 0 di menit 52.
 
 
Gol selanjutnya berhasil dicetak Marko Simic, pada 71 Novri Setiawan melakukan serangan balik. Umpan lambung diarahkan Novri ke Simic yang sedang dikawal dua pemain Persela Lamongan. Umpan yang tepat dengan pergerakan Simic sehingga dapat lolos dari kawalan lawan, bola langsung disontek melalui kiper hingga berbuah gol. 3 - 0 untuk Persija Jakarta. 

SAMPAIKAN KOMENTAR