Persija Jakarta Puncaki Klasemen Liga 1
26
Nov
0 Comment Share Likes 161 View

Cikarang, 24 November 2018 - Hasil positif kembali diraih oleh Persija Jakarta setelah mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan pekan ke 32 - Liga 1. Kemenangan 3 - 2 tentu membuat Persija Jakarta dapat menarik nafas lega untuk sementara karena meraih poi klasemen tertinggi (56 poin) dan menggeser PSM Makassar (54 poin).
 
Dalam laga yang berjalan di stadion Wibawa Mukti, Cikarang - Jawa Barat, Persija Jakarta memang langsung menyerang. Serangan yang dibangun oleh para punggawa yang diasuh oleh Stefano Cugurra. Tuan rumah berhasil membuka gol pada menit ke 2 melalui sundulan Marko Simic yang menyambar tendangan bebas dari Rohit Chand. Bola bergerak ke sudut kiri gawang yang dijaga Teja Paku Alam. Persija Jakarta unggul 1 - 0.
 
Jual beli serangan pun kembali terjadi, terlebih Sriwijaya FC yang tidak ingin kehilangan peluang mencuri angka di laga tandang. Beberapa kali peluang kedua tim nyaris berbuah gol, respon pemain belakang hingga keberhasilan kiper dari kedua kubu membuat skor tidak berubah menjelang setengah babak pertama.
 
Sriwijaya Fc akhir berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kelengahan dari pemain Persija Jakarta yang terlalu fokus dalam menyerang. Dua pemain belakang Persija Jakarta berhasil dilalui Yogi Rahadian yang langsung melepaskan umpan matang ke Manu Dzalilov. Papan skor pun berubah menjadi 1 - 1.
 
Usaha Persija Jakarta untuk mendapatkan peluang poin penuh kembali terbuka. Kali ini giliran Ramdani Lestaluhu. Umpan dari Michael Orah mampu dikonversi Ramdani melalui sundulan kepalanya. Persija Jakarta kembali unggul 2 - 1 atas Sriwijaya Fc di menit 31. Kedudukan ini tidak berubah hingga peluit panjang tanda babak pertama usai digelar.
 
Laga di babak kedua kembali berlangsung cukup menarik, usaha Persija Jakarta maupun Sriwijaya Fc masih terkendala. Sriwijaya yang lebih unggul dalam peluang menciptakan gol, beberapa kali menyulitkan barisan pertahanan Persija Jakarta. Di menit 63, Dzalilov dijatuhkan Jaimerson Xavier di kotak pinalti. Kartu kuning dan wasit pun menunjuk titik putih, Alan Henrique sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Skor 2 - 2 berhasil dicatatkan bagi kedua tim.
 
Dengan kedudukan yang imbang, kedua tim lebih bermain lepas demi meraih juara dan tentunya poin klasemen. Persija Jakarta akhirnya berhasil mengunci kemenangan. Maman Abdurrahman menjadi pahlawan setelah menyundul bola ke dalam gawang memanfaatkan sepakan pojok. Persija Jakarta unggul 3 - 2 atas Sriwijaya Fc. 
 
Hasil ini tentu membuat Persija naik keurutan pertama klasemen dari 32 laga, sementara PSM Makassar yang baru menjalani 31 laga harus tergeser ke peringkat 2 Liga 1.
 
Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Jumat (23/11) Persib Bandung kembali gagal meraih tiga poin penuh saat menghadapi Perseru Serui. Sempat unggul melalui dua gol lewat aksi Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman, namun Maung Bandung justru tergelincir dan kebobolan dua gol balasan Perseru lewat aksi Alberto Antonio de Paula dan Sidik Saimima di tujuh menit terakhir pertandingan.
 
Susunan Pemain Persija Jakarta vs Sriwijaya Fc
 
Persija Jakarta: 88-Shahar Ginanjar, 14-Ismed Sofyan, 5-Jaimerson Xavier,6- Maman Abdurrahman, 85-Michael Orah, 32-Rohit Chand, 29-Sandi Sutte, 70-Renan Silva, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic, 7-Ramdani Lestaluhu
 
Pelatih: Stefano Cugurra
 
Sriwijaya FC: 12-Teja Paku Alam, 22-Marckho Sandy,18- Achmad Faris, 4-Alan Henrique, 27-Zalnando, 7-Yogi Rahadian, 6-Yoo Hyun-koo, 89-M. Hambali, 11-Esteban Vizcara, 63-M. Dzalilov, 17-Nur Iskandar
 
Pelatih: Alfredo Vera
 
Sumber Gambar : sepakbola.com

SAMPAIKAN KOMENTAR