Persija Bermain Imbang Kontra Persebaya
26
Jun
1 Comment Share Likes 165 View

Menjalani laga tunda, Persija menjamu Persebaya Surabaya pada liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada 26 Juni 2018. Laga yang berjalan tempo tinggi untuk merebut poin klasemen berlangsung sejak babak pertama dimulai. Namun Persebaya Surabaya dengan dukungan ribuan Bonek tampil cukup taktis.

Pada menit ke 13, Persebaya nyaris membobol gawang Persija. Peluang hadir ketika umpan silang Irfan Jaya berhasil mengecoh Andritany. Tetapi Ferinando Pahabol yang berdiri bebas gagal memanfaatkan kesempatan sehingga pemain Persija Jakarta dapat menghalau bola dari daerah pertahanannya.

Persebaya Surabaya kembali membongkar pertahanan Persija Jakarta menjelang menit 20, tendangan keras Irfan Jaya dari dalam kotak pinalti memang berhasil ditahan oleh Andritany sebagai kiper Persija. Namun bola rebound berhasil disambut oleh Rishaldi Fauzi sehingga tidak dapat dihadang kiper sehingga skor langsung berubah menjadi 1 – 0.

Persija Jakarta tentunya tidak ingin kalah di depan The Jak berupaya membalas dengan serangan. Beberapa kali serangan dibangun yang membuat Persebaya Surabaya harus berusaha sekuat tenaga menahan gempuran. Barisan pertahanan tim Bajul Ijo cukup kokoh mengawal gawang mereka. Hasilnya hingga babak pertama berakhir, skor 1 – 0 pun tidak berubah dengan keunggulan tim Persebaya Surabaya.

Di babak kedua, Bambang Pamungkas digantikan oleh Rohit Chand sehingga tumpuan serang Persija Jakarta berada di tangan Addison Alves. Serangan pun dibangun Persija demi mengejar ketertinggalan mereka. Akhirnya sebuah peluang bagi tim asuhan Teco.

Novri Setiawan yang mendapatkan umpan lambung dari Rohit Chand langsung mengarahkan bola ke gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Miswar Saputra. Hasil ini membuat Persija Jakarta menyamakan kedudukan 1 – 1 atas Persebaya Surabaya.

Hasil imbang membuat laga semakin berjalan menarik, usaha kedua tim untuk meraih kemenangan dilakukan dari berbagai arah. Persija pun nyaris menggandakan skor di menit 78, Novri Setiawan yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya setelah menerima umpan terobosan dari Ramdani masih gagal. Bola hasil tendangannya berhasil ditangkap sang kiper.

Persija Jakarta memang tampil lebih unggul dalam menekan pertahanan lawan, namun kembali tembok pertahanan Persebaya Surabaya masih terlalu tangguh sehingga sulit untuk ditembus. Hasilnya skor 1 – 1 tidak berubah hingga babak kedua usai digelar.

Hasil ini membuat Persija Jakarta mengumpulkan poin sebanyak 17 dari 11 laga yang telah mereka jalani. Sementara beberapa tim telah melakoni pertandingan sebanyak 13 kali. Persija pun harus menyiapkan diri untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga tertunda (pekan ke 6 dari 34) pada 30 Juni 2018 dan kontra Perseru Serui (pekan 7 dari 34) pada 3 Juli 2018. 

Susunan Pemain Persija vs Persebaya

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Vava Yagalo, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Addison Alves, Bambang Pamungkas.

Cadangan: Daryono, Valentino Telaubun, Maman Abdurrahman, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Rudi Widodo.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Andri Ibo, Muhammad Syaifuddin; Fandi Eko Utomo, Abu Rizal Maulana, Izaac Wanggai, Robertino Pugliara; Ferinando Pahabol, Rishaldi Fauzi, Irfan Jaya.

Cadangan: Alfonsiue Kelvan, Otavio Dutra, Adam, Nelson Alom, Oslvaldo Haay, Rendi Irwan, Ricky Kayame.

 

 

Courtesy Image: Persija_Jkt

SAMPAIKAN KOMENTAR