PERSIB Bandung Raih Poin Atas PSIS Semarang
08
Jul
1 Comment Share Likes 159 View

Persib Bandung unggul tipis atas PSIS Semarang dalam laga 1 2018 untuk pekan ke 14. Walau hanya mencetak satu gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 8 Juli 2018, Persib Bandung berhasil meraih poin penuh melalui sundulan kepala Ezechiel.

Sebagai tuan rumah, Persib Bandung langsung mengawali laga dengan memberikan serangan ke pertahanan PSIS Semarang. Maung Bandung yang berada di bawah asuhan Mario Gomez mulai mendapatkan kesempatan pada awal pertandingan. Namun barisan pertahanan PSIS Semarang berhasil meredam serangan dari bola mati yang ditendang oleh Oh In Kyun.

Peluang Ezechiel hampir saja berbuah gol pada menit ke enam, saat berada di dalam kotak pinalti. Sayangnya sundulan kepalanya masih melambung di atas mistar gawang PSIS Semarang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra. Kini giliran PSIS Semarang yang melancarkan serangan melalui Bruno Silva di menit ke 11, beruntung pergerakan Silva masih dapat ditangani oleh pemain bertahan Persib Bandung. Skor pun masih tetap 0 – 0 bagi kedua tim.

PSIS Semarang kemabli memperoleh peluang setelah Bruno Alves melakukan pergerakan ke daerah pertahanan Persib Bandung dan mengirimkan umpan ke Hari Nur Yulianto. Namun kembali gagal di kaki para pemain bertahan Persib Bandung.

Serangan balik langsung dilancarkan Febri Hariyadi cs, Supardi Nasir mengirimkan umpan silang ke daerah pertahanan PSIS Semarang yang akhir disambut sundulan kepala Ezechiel. Gol pun tercipta pada menit ke 39 untuk Persib Bandung. Hasil 1 – 0 pun menutup laga babak pertama antara Persib Bandung dan PSIS Semarang dalam Liga 1 2018 di pekan 14.

Di babak kedua, Persib Bandung yang ingin menggandakan keunggulannya kembali menekan pertahanan PSIS Semarang. Begitu pula dengan PSIS yang ingin meraih poin dalam laga tandang ini. Serangan yang berujung sundulan kepala Bruno Silva ke gawang Persib Bandung, masih berhasil ditepis oleh I Made Wirawan pada menit ke 59. Skor 1 – 0 untu k unggulan Persib Bandung tidak berubah.

Giliran Febri Hariyadi yang nyaris menambah gol bagi Persib Bandung di menit 61, setelah berhasil merangsek ke kotak pinalti dan langsung melepaskan tendangan terarah ke gawang PSIS Semarang. Namun pergerakan bola masih dapat dibaca oleh Jandia.

Beberapa kali, Persib Bandung maupun PSIS Semarang nyaris mendapatkan peluang dalam menciptakan gol. Namun ‘Dewi Fortuna’ tidak kunjung membantu sehingga kedudukan pun tidak berubah dengan keunggulan 1 – 0 bagi Persib Bandung.

Dengan kemenangan tipis 1 – 0 atas PSIS Semarang, Persib Bandung berhak mendapatkan 3 poin yang membuat mereka menempati peringkat 5 sementara. Total poin yang dimiliki Persib Bandung dari 13 laga sebesar 21 poin. Poin tersebut sangat mungkin bertambah karena Persib masih tertinggal 1 laga di banding tim lainnya.  

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang

Persib Bandung: 78-I Made Wiarawan; 22-Supardi Nasir, 4-Bojan Malisic, 32-Victor Igbonefo, 3-Ardi Idrus; 13-Febri Haryadi, 11-Dedi Kusnandar, 33-in Kyun-oh, 77-Ghozali Siregar; 99-Jonathan Bauman, 10-Ezechiel NDouassel

Cadangan:
89-Imam Arief, 16-Indra Mustafa, 6-Tony Sucipto, 7-Atep, 80-Eka Ramdani, 24-Hariono, 14-Agung Mulyadi

Pelatih: Robeto Carlos Mario Gomez

PSIS Semarang: 30-Jandia Eka Putra; 19-Akbar Riansyah, 25-Petar Planic (Fauzan Fajri Nasrullah 13'), 5-Haudi Abdillah, 23-Gilang Ginarsa; 92-Bayu Nugroho, 7-Muhammad Yunus, 15-Frendy Saputra, 99-Gustur Cahyo; 91-Bruno Silva, 22-Hari Nur Yulianto

Cadangan: 20-Sendri Johansah, 13-Fauzan Fajri Nasrullah, 27-Safrudin Tahar, 24-Hafit Ibrahim, 94-Melcior M, 11-Adier Makatindu, 10-Komarudin

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

SAMPAIKAN KOMENTAR